Cara Mengaitkan Blog atau Website dengan Fans Page Facebook

Akriko.com - Halo brosis jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan tips tentang bagaimana cara mengaitkan Blog dengan halaman facebook supaya ketika postingan di blog di share di facebook dan ketika tombol konteks diklik maka akan muncul informasi tentang halaman blog kita.

Cara Mengaitkan Blog atau Website dengan Fans Page Facebook

Sudah banyak media besar yang sudah mengaitkan web mereka dengan halaman facebooknya. Namun sebelum lanjut apa itu tombol konteks, seperti yang saya baca dari pusat bantuan facebook bisnis, tombol konteks adalah fitur yang didesain untuk memberikan latar belakang dan informasi selengkapnya tentang penerbit dan tautan yang muncul di Kabar Beranda agar orang dapat memutuskan sendiri apa yang hendak dibaca, dipercayai, dan dibagikan.

Tombol konteks ini muncul bersama-sama dengan tautan yang dibagikan di Kabar Beranda. Saat diklik, tombol tersebut membuka kartu yang menunjukkan entri Wikipedia penerbit, tautan terkait, informasi tentang berapa kali tautan sudah dibagikan di Facebook, dan tempat tautan tersebut sudah dibagikan, jika tersedia.Jika tidak dapat menemukan entri Wikipedia, kami tidak akan menampilkan modul Wikipedia.

Nah seperti itulah pengertian dan fungsi dari tombol konteks ini, nah apakah blog biasa bisa mengaitkan alamat blognya dengan laman Facebook? Tentu saja bisa, sebagai contoh blog yang sedang kamu baca ini juga sudah terkait dengan laman facebook, sehingga jika tulisan yang ada di sini dibagikan di facebook maka pada tombol konteks akan muncul laman facebook dengan nama yang sama dengan alamat blog ini yakni akriko.com saja.

Baiklah saya tidak akan berlama-lama lagi, seperti apa cara mengaitkan alamat blog atau website supaya bisa muncul di tombol konteks ketika tombol konteks di klik.

  1. Pertama silakan buat akun bisnis di facebook, nanti disana kita akan mengelola halaman facebook kita dan juga mengaitkan domain yang kita punya.
  2. Setelah membuat akun bisnis di facebook maka silakan kamu cari pengaturan Bisnis, kemudian cari Keamanan Merk, disana ada pilihan domain, silakan pilih itu.
  3. Selanjutnya jika masih kosong, silakan pilih tambahkan domain jika sudah maka akan muncul verifikasi DNS untuk domain. Disana sudah ada petunjuk yang jelas untuk memverifikasi Domain.
  4. Silakan login ke akun Penyedia Domain kamu, silakan cari DNS setting pada domain yang dimasukkan tadi. Silakan tambahkan pengaturan baru DNS yakni TXT dan silakan copy konfigurasi DNS yang muncul di facebook tadi.
  5. Jika sudah dimasukkan silakan verifikasi jika sudah berhasil di verifikasi maka domain akan muncul di list domain tadi.
  6. Setelah itu silakan klik domain itu maka dikanan akan muncul Partner, Aset Terhubung dan domain access, silakan pilih Aset Terhubung.
  7. Silakan pilih tambahkan aset, setelah itu akan muncul nama fans Page Facebook kamu, jika punya banyak maka akan semua muncul disana. Silakan pilih satu nama fans page yang kamu pakai untuk share tulisan di web / blog kamu.
  8. Jika proses itu sudah selesai maka silakan ngeblog seperti biasa dan saat sudah selesai posting di blog silakan share ke FP yang sudah dikaitkan tadi. 
Jika sudah selesai melakukan proses di atas maka selanjutnya adalah silakan pergi ke Facebook, nah setiap kamu posting tulisan blog kamu di facebook maka akan ada tombol konteks, silakan akses postingan itu dari akun pribadi, silakan klik tombol konteks, nah jika belum muncul halaman FP kamu maka silakan tekan sarankan halaman, nanti akan muncul beberapa halaman yang relevan menurut facebook. Jika nama laman facebook kamu tidak ada maka silakan cari di kolom pencarian, jika sudah ketemu, silakan pilih. Lakukan beberapa kali dalam sehari. Jika facebook sudah menyetujui laman facebook yang sudah kamu kaitkan, maka dalam waktu 3-5 hari maka laman facebook kamu sudah terkait dengan blog kamu dan jika di klik tombol konteksnya maka akan muncul nama laman facebook yang sudah dikaitkan sebelumnya.

Nah itulah tips kali ini tentang cara menautkan atau mengaitkan blog dengan akun bisnis facebook, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaitkan Blog atau Website dengan Fans Page Facebook"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel