Cara Benar Memakai Mic Condensor BM-800

Akriko.com - Halo brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit tip tentang cara benar memakai Mic Condensor BM800 supaya bisa menghasilkan suara rekaman yang maksimal meski hanya lewat HP.


Beberapa hari ini banyak saya lihat yang sudah memakai mic Condensor BM800 untuk merekam suara terutama saat bernyanyi karaoke lagu-lagu yang mereka suka dan kemudian di unggah di media sosial seperti facebook atau Youtube.

Dari sekian video yang saya lihat saat merekam suara mereka memakai Mic Condensor BM800, ada satu hal yang saya lihat salah saat memasang Mic pada stand mic sehingga saya yakin suara yang masuk tidak maksimal saat rekaman.

Seperti apa cara memakai mic Condensor BM800 yang benar supaya bisa menghasilkan suara yang maksimal? Silakan simak caranya di bawah ini.
  1. Jika memakai HP untuk merekam maka pastikan kamu memakai kabel audio splitter untuk supaya suara yang direkam dengan HP bisa masuk. Seperti di ketahui kalau cuk mic BM800 itu TRS jadi supaya mau merekam suara pakai HP harus pakai cuk TRRS. 
  2. Posisikan Mic BM 800 secara tegak, bukan miring, karena microphone yang ada pada MIC BM 800 berada di dua sisi yakni tepat di tulisan  Taffware BM-800 dan juga di belakangnya. Jadi jika posisi mulut berada di ujung mic seperti pada gambar di atas, maka suara yang masuk tidak maksimal, jadi posisi harus tegak dan saat kita bernyanyi mulut harus berada tepat di depan tulisan Taffware BM-800.
  3. Supaya menghasilakan suara yang lebih bagus, maka bisa memakai soundcard, sebelum memasukan Mic ke HP atau alat perekam lainnya, tapi saya belum pernah pakai soundcard.
Nah itulah cara benar memakai Mic Condensor BM-800 secara benar yakni dengan posisi tegak, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Benar Memakai Mic Condensor BM-800"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel