Cara Backup Kontak Telepon pada Nokia Jadul

Halo brosis, kali ini saya akan memberikan tips tentang Cara Backup Kontak pada Nokia Jadul atau cara memindahkan semua kontak dari Nokia 110 jadul ke HP Android dengan syarat hp Nokianya itu sudah ada slot memori card, tapi bukan nokia smartphone.
Seperti yang pernah saya alami, waktu itu bapak saya mau ganti HP dari Nokia 110 Jadul ke HP yang lebih keren yakni Android supaya bisa internetan, bermain facebook, bisa foto-foto dan juga bisa memakai WhatsApp.

Zaman sekarang HP Android harganya cukup terjangkau, hanya dengan satu jutaan sudah dapat HP Android dengan spek yang bagus dan juga bisa melakukan banyak hal dengan Smartphone seperti kirim email, sosial media dan lain-lain.

Nah setelah mebeli HP baru yang saya pikirkan adalah bagaimana cara memindahkan kontak telepon yang ada pada nokia jadul ke HP baru yang jumlahnya mencapai ratusan. Karena disana banyak nomor suplayer dan pelangggan warung. Gak mungkin dong harus memindahkan kontak itu satu-satu, bisa bisa butuh waktu 7 x 24 jam untuk memindahkan itu semua.

Setelah melihat berbagai menu yang ada pada nokia jadul itu, akhirnya saya menemukan cara untuk membackup kontak telepon yang ada pada nokia jadul itu, akhirnya saya bisa merasa lega karena semua kontak akan dengan mudah dipindahkan ke HP Android.

Pertama saya akan berikan cara backup kontak pada nokia 110 jadul, silakan simak di bawah ini.
  1. Silakan pasang SIM card pada nokia, karena jika tanpa SIM card nokia tidak bisa di backup kontaknya.
  2. Setelah itu silakan cari menu pengaturan, setelah itu cari menu Sinkron dan Pencadangan.
  3. Setelah itu pilih menu Buat Cadangan setelah silakan pilih lanjut.
  4. Silakan pilih kontak saja karena kita akan membackup kontak telepon.
  5. Setelah itu silakan pilih selesai, silakan tunggu beberapa saat.
  6. Setelah itu silakan cari hasil backup pada SD Card dengan nama folder File Cadangan.
Nah itulah cara backup kontak telepon pada nokia 110 jadul supaya bisa di pindahkan ke Android

Namun setelah itu masalah belum selesai, setelah kontak dapat di backup di memori card, ternyata kontak tidak bisa di impor dari Memori Card ke HP Android, masalahnya adalah format kontak yang di backup dari nokia jadul itu tidak support untuk di impor ke HP Android karena hasil backup berformat NBF sedangkan supaya bisa di impor harus berformat vcf.

Oleh sebab itu kontak tersebut harus diubah formatnya. Nah seperti apa cara mengubah file kontak dengan format NBF ke format kontak vcf, silakan baca pada tulisan saya sebelumnya dengan judul Cara mengubah format kontak dari NBF ke VCF.

Belum ada Komentar untuk "Cara Backup Kontak Telepon pada Nokia Jadul"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel