Knalpot Yamaha WR155R Berada di Kiri, ini Alasannya.

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, sebelumnya saya sudah berikan informasi tentang produk motor trail terbaru dari Yamaha yakni WR155R yang merupakan motor cross yang dihadirkan oleh YIMM untuk melawan dua motor trail yang sudah lebih dulu ada oleh kompetitor yakni KLX150 dan juga CRF150L.

Knalpot Yamaha WR155R Berada di Kiri, ini Alasannya.

Yamaha WR155R sudah resmi dirilis pada tanggal 2 Desember lalu. Mungkin ada yang tidak ngeh kalau ada yang beda dari WR155R ini dibandingkan dengan sepeda motor yang ada di Indonesia pada umumnya.

Sepintas memang tidak ada yang berbeda, namun jika diperhatikan maka kita bisa lihat kalau poisis knalpot motor ini berada di kiri layaknya motor yang ada di Eropa sana. Pada umumnya kendaraan roda dua yang ada di Indonesia knalpotnya berada di kanan.

Lalu apa alasan kenapa knalpot Yamaha WR155R bisa berada di kiri? Tentu Yamaha tidak sembarangan memasang knalpot WR155R di sebelah kiri. Konon kabarnya Yamaha sengaja memasang knalpot WR155R di sebelah kiri agar bisa melepas panas yang lebih baik.

Selain posisi knalpot yang berbeda yakni di sebelah kiri, ada juga keunikan lainnya pada motor ini, yaitu radiatornya ada di sebelah kanan. Memang beda dengan motor-motor trail built up yang pakai dua buah radiator di kanan dan kiri, WR155R tetap pakai satu buah radiator dengan posisi vertikal layaknya motor built up.

“Posisi radiator Yamaha WR155R berada di bagian kanan, tepatnya di balik sayap depan kanan. Radiator posisinya memang dipasang vertikal, tidak horizontal. Posisi knalpot juga di area kiri berbeda dari motor pada umumnya yang ada di kanan. Jadi posisi radiator dan knalpot kami sesuaikan, karena ini menyangkut pelepasan panas di area mesin,” ungkap General Manager Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Pak Abidin.

Nah itulah sekilas info tentang keunikan dari Yamaha WR155R ini, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Knalpot Yamaha WR155R Berada di Kiri, ini Alasannya."

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel