Dapat Order Gofood Fiktif? Gojek akan Ganti Rugi, Begini Caranya.

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan solusi bagi rekan driver Gojek yang mendapat order Gofood fiktif alias order palsu. Pertanyaannya adalah apakah pihak Gojek akan mengganti rugi makanan yang sudah di beli oleh driver Gojek? Jawabannya adalah Iya, pihak Gojek akan mengganti rugi makanan yang sudah dibeli tersebut.

Dapat Order Gofood Fiktif? Gojek akan Ganti Rugi, Begini Caranya.

Belakangan ini ada postingan viral di facebook terkait dengan order palsu Gofood, dimana driver sudah membeli makanan namun order di batalkan oleh customer, jadi driver Gojek tidak tahu harus membawa kemana makanan itu karena alamat yang pesan sudah tidak ada sedangkan ketika dihubungi via telpon tidak mau jawab telpon.

Untuk kasus diatas saya juga kurang tahu karena driver belum sempat mengantar makanan sampai tujuan, karena syarat untuk bisa minta ganti rugi makanan ke Gojek adalah, sudah mengantar makanan ke lokasi sesuai pada aplikasi yang order.

Jika suatu hari kamu sebagai driver Gojek dan menerima order palsu, jika jumlahnya sedikit mungkin tidak terlalu masalah, mungkin bisa diikhlaskan. Nah bagaimana jika jumlahnya sampai ratusan ribu? Tentu itu akan menjadi beban kerugian bagi driver jika tidak ada ganti rugi.

Jika kamu dapat order palsu, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah ini untuk bisa mengganti rugi makanan yang sudah dibeli. Saya berharap driver Gojek tidak mendapat order palsu seperti ini. Namun jika kena juga maka silakan ikuti petunjuk di bawah ini.

Langkah awal yang harus dilakukan adalah sebagai berikut.
  • Jangan dulu menekan tombol Selesai mengantar orderan.
  • Hubungi pelanggan secara berkala dengan waktu maksimal 15 menit.
Jika pelanggan tetap tidak bisa dihubungi, maka kamu bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini, proses klaim ini sudah bisa dilakukan sejak tanggal 18 November 2019 lalu. Nah berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk klaim ganti rugi order palsu Gofood / goshop.
  • Foto struk belanja resmi yang terlihat jelas dan wajib mencantumkan tanggal belanja, Nama alamat lengkap dan nomor telpon merchant / toko, etail barang belanja, total harga, kop resmi atau cap basah resmi dari merchant / toko jika struk bukan print.
  • Foto driver memegang struk.
  • Foto barang/makanan yang dibeli. Jika barang/makanan berada dalam plastik, harus dibuka agar terlihat jelas barangnya.
  • Foto driver bersama penerima barang (perwakilan panti asuhan atau panti jompo) dengan memperlihatkan barang yang sudah dibeli. Plang atau papan nama panti wajib terlihat jelas pada foto.
  • Screenshot riwayat telepon mitra driver menelpon pelanggan.
Silakan kirim data tersebut melalui aplikasi driver Gojek, silakan cari pusat bantuan, kemudian ketik di kolom pencarian "klaim order fiktif gofood" nanti akan ada hasilnya Cara klaim order gofood fiktif, silakan klik hasil itu. Setelah itu akan ada prosedur seperti tulisan diatas, silakan lihat paling bawah, silakan klik Ajukan Klaim.

Setelah itu akan muncul formulir pengajuan klaim, silakan isi formulir itu mulai dari nomor order dan masukkan dokumen yang sudah disiapkan tadi. Jika sudah selesai silakan pilih kirim. Setelah itu silakan tunggu hasilnya yang akan diberitahu via email. 

Namun untuk bisa mengklaim order palsu ke Gojek, juga ada syarat dan ketentuan yang harus dipahami yakni.
  1. Pastikan semua data yang dilampirkan benar dan terlihat jelas
  2. Proses klaim hanya dapat dilakukan melalui halaman ‘Bantuan’, jadi Anda tidak perlu telepon ke call center atau datang ke kantor operasional 
  3. Pembatalan order melalui sistem akan dilakukan sesaat setelah Anda mengirimkan data melalui tombol e-mail di bawah atau melalui telepon ke call center
  4. Batas akhir pengajuan laporan klaim adalah 1x24 jam setelah order diterima oleh Driver
  5. Penggantian uang akan dilakukan maksimal 2x24 jam di hari kerja setelah laporan diterima
  6. Pastikan Anda selalu aktif cek e-mail karena informasi mengenai proses klaim akan diinformasikan di sana
  7. Proses pengajuan klaim tidak berlaku untuk produk digital (contoh: pulsa, token listrik, dan sebagainya)
Nah itulah cara klaim ganti rugi ke Gojek jika menerima order palsu Gofood atau Goshop, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Dapat Order Gofood Fiktif? Gojek akan Ganti Rugi, Begini Caranya."

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel