Blokir Blog Saya di Facebook Akhirnya Terbuka

Halo Brosis, mungkin sudah banyak yang tahu tentang domain atau alamat blog di blokir oleh Facebook. Bagi yang berkecimpung di dunia blog apa lagi yang pernah mengalami mungkin tahu benar rasanya ketika blog di blokir oleh facebook tanpa tahu alasannya, sehingga kita tidak bisa membagikan tulisan kita di blog ke Facebook.

Blokir Blog Saya di Facebook Akhirnya Terbuka

Sejak beberapa minggu lalu blog saya yang berisi tentang tulisan tempat wisata atau perjalanan touring saya di Bali yakni www.kapahjumah.com tiba-tiba tidak bisa membagikan tulisan di facebook alasannya karena ada seseorang yang melaporkan postingan saya sebagai bentuk pelanggaran dan akhirnya dalam beberapa minggu saya tidak bisa posting status di facebook yang ada alamat blog kapahjumah.com

Saya tidak tahu kenapa blog saya diblokir oleh facebook padahal isi blog saya murni dari hasil ngetik saya dan isinya juga tidak ada yang copas, namun facebook memblokir blog saya. Oleh sebab itu saya sempat pasrah dan membiarkan blog saya di blokir oleh facebook dan tidak bisa membagikan tulisan ke facebook.

Karena penasaran saya pun mencoba mencari cara supaya blokir blog saya di facebook bisa dibuka. Saya menemukan dua cara yang saya rasa sangat mudah dan tidak ada salahnya untuk dicoba. Kalau berhasil syukur dan kalaupun gagal toh juga tidak rugi mencoba sesuatu yang belum pernah dicoba.

Seperti diketahui kalau blog yang sudah di blokir oleh facebook, ketika kita share tulisan ke facebook biasanya akan muncul tulisan dalam kotak merah yang isinya seperti ini "Pesan Anda tidak dapat dikirim karena berisi konten telah dilaporkan sebagai pelanggaran oleh orang lain di Facebook." Selain itu biasanya juga muncul notifikasi seperti ini  "Postingan Anda tidak dapat dibagikan, karena tautan ini melanggar Standar Komunitas, kami Jika Anda merasa ini tidak melanggar Standar Komunitas, beri tahu kami."

Nah untuk itu silakan klik saja link beri tahu kami, itu untuk melakukan banding atas blokir yang dilakukan oleh Facebook pada blog kita. Jika sudah di klik maka akan muncul gambar seperti ini.


Silakan buat kalimat yang isinya bahwa apa yang dilakukan oleh facebook dengan memblokir alamat blog kita sehingga tidak bisa membagikan tulisan di facebook itu adalah kesalahan. Oleh sebab itu silakan tulis kalimat yang bisa menjelaskan semua itu adalah kesalahan. Setelah selesai membuat kalimat, jangan lupa klik kirim.

Contoh kalimatnya: "Saya pikir ini adalah kesalahan, blog saya www.kapahjumah.com tidak pernah melakukan pelanggaran standar komunitas facebook dan isinya juga original semua tanpa copas,tapi kenapa blog saya di blokir. Saya harap pihak facebook bisa meninjau kebijakan tersebut dan bisa memulihkan kembali blog saya agar tidak di blokir lagi di facebook. Terimakasih."

Selain cara itu ada lagi satu cara memulihkan blog yang diblokir di facebook, caranya hampir sama, silakan cari pusat bantuan facebook (logo bulat isi tanda tanya), silakan pilih Laporkan masalah, silakan pilih Ada yang bermasalah, silakan pilih  Memperbarui status Saya, Setelah itu ketik lagi kalimat yang sama kenapa blog di blokir oleh facebook itu adalah kesalahan.


Contoh kalimatnya: "Saya pikir ini adalah kesalahan, saya tidak bisa memperbarui status di akun facebook saya ketika status saya berisi link dari blog saya www.kapahjumah.com padahal saya tidak pernah melakukan pelanggaran standar komunitas facebook dan isinya juga original semua tanpa copas,tapi kenapa blog saya di blokir. Saya harap pihak facebook bisa meninjau kebijakan tersebut dan bisa memulihkan kembali blog saya agar tidak di blokir lagi di facebook. Terimakasih."

Setelah saya coba beberapa kali, akhirnya blog saya www.kapahjumah.com sudah bisa dibagikan lagi ke facebook, saya tidak tahu cara yang mana berhasil mengembalikan blog saya supaya tidak di blokir oleh facebook. Saya punya dua blog yang di blokir oleh facebook, namun hanya satu yang bisa dibuka blokirnya, kurang lebih dalam seminggu sudah terbuka.

Namun blog saya yang satunya lagi yang berisi lirik lagu bali belum bisa dibuka blokirnya, padahal sudah saya lakukan caranya dengan cara di atas dalam waktu yang bersamaan. Mungkin karena isi blognya lirik lagu Bali yang ada banyak hak ciptanya, oleh sebab itu susah untuk dikembalikan atau dibuka blokirnya oleh facebook.

Nah itulah sedikit cerita saya ketika blog saya sudah tidak diblokir lagi di facebook dan bisa membagikan tulisan di facebook yang berisi link blog saya, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Blokir Blog Saya di Facebook Akhirnya Terbuka"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel