Cara Mengirim Pesan Panjang di WhatsApp Tanpa Tercecer

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang aplikasi WhatsApp yakni tentang cara mengirim pesan panjang di WhatsApp (WA) tanpa tercecer satu per satu di ruang chat. Artinya saat kita mengetik pesan di ruang chat ketika kita tekan enter maka pesan tidak langsung terkirim sehingga pesan masih bisa menjadi satu ketika memiliki satu topik.

Cara Mengirim Pesan Panjang di WhatsApp Tanpa Tercecer

Dengan demikian isi pesan akan menjadi lebih rapi, tidak tercecer dan terlihat jelas dalam satu percakapan sehingga yang membaca juga akan bisa menyimak isi pesan dengan baik. Hal ini bisa menjadikan percakapan dalam ruang chat lebih efisien dan efektif karena orang membaca pesan tidak setengah-setengah.

Apa yang menyebabkan isi pesan yang dikirim di WA bisa tercecer? Salah satu penyebabnya adalah karena saat mengetik pesan  dan ketika pesan belum selesai di ketik sudah menekan Enter, padahal awalnya ingin membuat paragraf baru dalam ketikan pesan itu. Oleh sebab itu salah satu caranya supaya kita bisa membuat paragraf baru dalam pesan yang kita ketik di WA adalah dengan menekan Enter.

Namun pada kenyataannya ketika kita tekan enter Enter pesan langsung terkirim, tidak bisa membuat paragraf baru dalam satu pesan yang panjang supaya menjadi lebih rapi. Sebenarnya kita bisa mengatur supaya ketika tekan enter pesan WA tidak langsung terkirim, namun menjadi baris / paragraf baru dalam satu ruang compose chat WA, sehingga pesan panjang yang kita ketik menjadi satu sebelum kita kirim kepada penerima pesan di WA.

Seperti apa cara mengatur Enter supaya pesan tidak langsung terkirim pada WA, sehingga kita bisa membuat paragraf baru dalam satu pesan yang panjang pada WhatsApp, silakan simak langkahnya di bawah ini.

  1. Pertama buka aplikasi WA, silakan tap pojok kanan atas (titik tiga), silakan pilih setelan.
  2. Silakan pilih menu Chat, kemudian matikan menu Enter untuk Mengirim.
Jika pengaturan diatas sudah diubah, maka setiap menekan enter pada saat mengetik pesan pada WA maka akan menjadi paragraf baru, nah jika membuat pesan yang panjang dengan adanya paragraf maka pesan yang panjang akan menjadi lebih indah dan bisa memberikan kesempatan pembaca pesan untuk bernafas. Nah itulah sedikit tips kali ini tentang cara mengirim pesan yang panjang dengan paragraf pada WA tanpa tercecer. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengirim Pesan Panjang di WhatsApp Tanpa Tercecer"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel