Cara Pasang Iklan Kamar Kost di Facebook

Halo Brosis, masih bersama admin yang ganteng, karena saya laki-laki dan sudah laku jadi saya berani bilang kalau saya ini ganteng. Kali ini saya mau menulis tentang cara pasang iklan kost di facebook karena selama ini banyak sekali iklan kos-kosan yang tidak memberikan informasi yang akurat seperti apa yang diharapkan oleh para pencari Kost di Bali.

Cara Pasang Iklan Kamar Kost di Facebook

Seperti saya saat ini sedang mencari rumah kost di sekitar Kerobokan karena kost yang lama sudah tidak nyaman karena terlalu banyak debu, entah dari mana datangnya debu sampai bisa masuk ke kamar padahal kamar sudah tertutup rapi.

Selama ini banyak iklan rumah kost yang saya lihat tidak memberikan informasi yang lengkap terhadap apa saja yang ada pada kamar kost yang ditawarkan tersebut, sehingga saya harus bertanya kepada yang menawarkan kost untuk hal yang seharusnya saya tidak perlu tanyakan lagi, misalnya alamat kost, meskipun ada tapi tidak detail banget.

Nah seharusnya jika akan pasang iklan kamar kost yang sedang kosong harusnya ada beberapa informasi yang wajib dicantumkan pada iklan yang di posting, setidaknya ada tiga poin penting yang harus ada yakni alamat/lokasi kost, harga dan fasilitas. Selain itu apa saja informasi yang diperlukan oleh para pencari hunian rumah atau kamar kost seperti yang saya sering tanyakan ketika mencari kamar kost, silakan simak di bawah ini.

  1. Alamat kost harus jelas, setidaknya harus ada nama jalan dan kotanya dimana, misalnya jalan Trijata Denpasar, jangan sampai orang cari kost di Denpasar yang ditawar malah kost yang di Tabanan karena tidak ada lokasi yang jelas. Jika lokasi sudah jelas sehingga dengan demikian para pencari kamar kost akan melewati iklan atau bahkan akan bertanya lebih lanjut ketika lokasi kost sudah jelas. Karena kadang mencari kost berdasarkan lokasi apakah dekat atau jauh dari patokan tempat yang dipakai, misalnya dekat dengan tempat kerja.
  2. Harga kost, biasanya harga kost itu bulanan, namun ada juga harian atau mingguan, nah dengan demikian orang akan menjadi jelas apakah harga yang terlihat pada iklan itu harga bulanan, harian atau mingguan, sehingga orang tidak perlu lagi bertanya tentang harga kost jika sudah terlihat jelas pada iklan.
  3. Fasilitas utama apa saja, apakah kamar mandi atau dapur ada di dalam, atau bahkan tidak ada kamar mandi atau dapur hanya kamar saja sedangkan KM dan dapur diluar kamar kost.
  4. Fasilitas yang ada lainnya, apakah kost yang ditawarkan memiliki fasilitas atau kosongan. Biasanya kebanyakan kost kosongan namun ada juga kost yang sudah ada kasur, lemari, AC dan lain-lain dan harganya tentu lebih mahal dari yang kosongan. Termasuk juga apakah ada parkir mobil atau tidak, karena kadang orang kost juga bisa bawa mobil.
  5. Listrik dan air nah ini juga hal yang sangat penting, karena ada kamar kost harganya sudah termasuk listrik dan air, namun saat ini kebanyakan harga kamar kost diluar listrik dan air, dimana setiap kamar berisi KWH pemakaian listrik yang saat ini sudah bisa memakai pasca bayar. Selain itu biasanya ada juga iuran sampah dan iuran banjar sebulan sekali.
  6. Jika bangunannya bertingkat, silakan jelaskan kamar yang mana yang kosong, kamar yang bawah atau atas, karena ada orang yang tidak suka diatas atau sebaliknya jika rumah kostnya bertingkat.
  7. Akses jalan menuju kost itu apakah bisa dilalui mobil atau cuma sepeda motor saja dan apakah jalannya tembus atau buntu. Karena ini juga bisa mempengaruhi orang untuk memilih kost itu.
  8. Apakah boleh bawa hewan peliharaan atau tidak
  9. Apakah kost tersebut kost khusus, misalnya khusus pria, wanita, single atau berkeluarga atau bisa campuran.
  10. Jangan lupa cantumkan nomor HP yang bisa dihubungi, supaya mudah dihubungi oleh orang yang tertarik dengan kost Anda.
  11. Jangan lupa juga unggah foto kamar kost dari segala sisi, perlihatkan lantai, tembok, jendela, pintu, dapur, kamar mandi dan segala sesuatu yang boleh diketahui oleh calon penghuni. 
  12. Silakan tambahkan informasi selengkapnya, supaya calon penghuni kost tidak banyak tanya jika informasi sudah lengkap.
Nah itulah beberapa poin penting yang harus dicantumkan ketika pasang iklan kamar kost kosong, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Pasang Iklan Kamar Kost di Facebook"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel