Cara Memindahkan Akun Youtube dari Akun Merek ke Akun Google Pribadi

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan membahas sedikit tentang Youtube dimana saya akan bercerita tentang pengalaman saya Memindahkan Akun Youtube dari Akun Merek ke Akun Google Pribadi. Nah bagaimana kronologinya kenapa akun Youtube ini bisa pindah tangan dan kenapa harus pindah tangan.


Pada tahun 2015 lalu saya mulai suka unggah video lagu Bali pada channel saya, selama hampir dua tahun saya melakukan itu dan sudah banyak kisah senang dan sedih saat mengelola channel itu. Sudah berapa kali ganti nama untuk menyembunyikan identitas aslinya. Nah pada suatu hari saya mulai bosan dan merasa tidak enak untuk unggah karya orang lain pada channel ini.

Pada suatu hari channel ini juga sudah tidak bisa dimonetisasi dan tidak bisa menghasilkan lagi dengan alasan duplikasi konten pada isi channel itu. Nah oleh sebab itu saya mulai berhenti mengelola channel itu dan channel itu pun saya pindahkan kepemilikannya ke akun  google yang lain.

Nah karena akun Google itu sudah punya channel Youtube maka channel itu harus pindah ke akun Merek, jadi pada akun Google itu ada dua channel Youtube, satu lagi pada akun pribadi dan satu lagi pada akun bisnis. Untuk semua isi video yang ada pada channel itu sudah saya hapus untuk menghilangkan jejak, supaya tidak ada lagi orang yang bisa menonton video itu di youtube.

Setelah lama vakum sekitar setahun lebih akhirnya saya mengganti nama channel itu, dan saya bermaksud memindahkan lagi channel itu ke akun pribadi semula, awalnya memang tidak bisa, namun sejak kapan saya tidak tahu, ternyata channel dari akun bisnis bisa dipindahkan lagi ke akun google pribadi. Seperti apa caranya silakan simak caranya di bawah ini.

  1. Pada akun Mereka silakan tambahkan pengelola, silakan masukkan email yang akan menerima channel youtube yang akan dipindahkan sebagai pengelola. Silakan ubah pengelola yang baru dimasukkan dari pemilik menjadi pemilik utama. Namun proses ini memerlukan waktu 24 jam, jadi oleh sebab itu silakan lanjutkan langkah selanjutnya pada esok hari ketika sudah lewat 24 jam saat mengubah status dari pemilik menjadi pemilik utama.
  2. Setelah pemilik baru menjadi Pemilik Utama, silakan buka lagi pengaturan Youtube, silakan cari Pengaturan Lanjutan, silakan klik disini supaya lebih cepat. Silakan pilih pindahkan channel.
  3. Setelah itu akan muncul, nama akun Google yang akan menerima channel youtube itu, nah silakan pilih akun Google itu, untuk memindahkan channel youtube tersebut.
  4. Setelah dipilih silakan pilih lanjutkan saja, untuk melanjutkan proses, perlu diingat jika akun Google yang menerima channel ini sudah punya channel Youtube, maka channel itu akan terhapus dan akan terganti oleh channel baru yang akan diterima.
  5. Nama channel akan otomatis berubah menjadi nama seperti akun Google yang baru. Misalnya awalnya channel bernama Akrikz TV, maka setelah dipindahkan menjadi Made Kriana, mengikuti nama akun Google yang menerima dan foto profilnya juga.
  6. Satu lagi yang tidak dipindahkan adalah, komentar yang sudah dibuat.
  7. Setelah itu silakan tunggu prosesnya sampai selesai.
Nah itulah cara mudah memindahkan akun Youtube dari akun Merek ke akun Google Pribadi, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memindahkan Akun Youtube dari Akun Merek ke Akun Google Pribadi"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel