Bule ini Jalan Kaki dari Ubud ke Denpasar?

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya mau sedikit cerita tentang cerita saya ngegrab kemarin, dimana ada Bule cewek nyamperin saya di jalan Ahmad Yani Selatan. Saat itu saya sedang berhenti di sana untuk mengecek alamat salah satu merchant Grabfood yang ada di sana yakni Baso Aci Ceker Taichan. Saat ada order masuk alamatnya di Jalan A. Yani Selatan, namun saat ditekan penunjuk arahnya kok malah diarahkan ke jalan Tukad Badung, saya jadi bingung sebenarnya dimana lokasinya, akhirnya saya menelpon  customer dan menyuruh untuk membatalkan order karena membingungkan saya.

Nah saat itu sebelumnya di depan saya yang berjarak sekitar 10 meter ada bule cewek sedang mengobrol dengan seorang pria yang sedang naik motor. Selang beberapa menit eh bule itu sudah ada didepan saya. Bule itu bertanya kepada saya jalan menuju ke Canggu dari lokasi saat itu. Dia pun menunjukan Hpnya dan tujuan dia adalah Pudi Homestay di jalan Semat Canggu.

Saya pun sarankan untuk memakai bantuan aplikasi Google maps untuk bisa sampai ke sana dengan sepeda motor, tinggal ikuti saja arah yang ditunjukkan oleh rute yang ada di Google maps. Lalu dia bilang saya jalan kaki dari sini kesana. Saya kira bule itu bawa sepeda motor dengan pria saya di depan tadi dan ternyata pria itu sudah tidak ada dengan sepeda motornya.

Lalu saya bertanya kepada Bule itu, "dari mana tadi kok bisa sampai disini?" dia menjawab "saya baru datang dari ubud." saya pun balik tanya lagi "dari ubud naik apa?" dia jawab dan saya tidak dengar dengan jelas dia bilang kayak gini "tadi saya naik motortapi cuma di drop sampai sini saja" tapi saya gak yakin itu jawabannya karena tidak jelas saya dengar, apa iya jalan kaki dari ubud ke Denpasar.

Selanjutnya dia meminta saya untuk mengantarkan dia ke Canggu, namun saya tolak karena saya masih ada order yang aktif. Setelah itu seperti dari awal saya ceritakan, akhirnya order itu di cancel oleh customer. Selanjutnya bule itu masih meminta saya untuk mengantarkannya ke Canggu, namun saya masih menolak karena saat itu saya tidak bawa Helm lain selain yang saya pakai.

Saya pun bertanya kepada bule itu "apa kamu tidak punya aplikasi grab?" dia jawab "saya punya namun saya tidak bisa login dengan nomor saya yang kode Brazil, jadi saya tidak bisa pesan grab." Nah selanjutnya saya berfikir, gimana caranya supaya bule ini bisa sampai di Canggu.

Saya pun sarankan kepada Bule itu, saya tanya kepada dia "bagaimana kalau saya yang pesankan Grabbike untuk Anda"? dia pun menjawab dengan wajah senang "kamu yakin, oke baiklah saya akan senang jika kamu mau pesankan grabbike untuk saya." Selanjutnya saya pun mulai buka aplikasi Grab Penumpang dan mulai memasukkan tempat jemput dan tempat tujuan yakni Pudi Homestay.

Saya pun sempat jelaskan ke bule itu kalau hari ini hari Raya Idul fitri jadi agak susah mendapatkan driver. Saya pun mulai mencari driver, namun memang susah mendapat driver, saya mencoba sampai 5 kali akhirnya dapat driver yang lokasinya lagi di Ubung. Saya pun bilang kepada bule itu kalau saya sudah dapat driver untuk dia.

Selama menunggu driver datang, saya masih terus temani bule itu, saya pun mulai berkenalan dengan menanyakan namanya dia. Dia dari Brazil namanya Renata dan dia juga menanyakan nama saya, dan saya bilang nama saya Made dari Bali. Saya pun sempat nanya ke dia, apakah dia Backpackers, dia pun jawab iya.

Dia pun mengucapkan banyak terimakasih kepada saya karena sudah mau pesankan GrabBike untuk dia, sebagai tanda terimakasih dia memberikan saya cookies yang masih terbungkus, namun saya tolak karena saya pikir cookies itu lebih berguna untuk dia.

Akhirnya driver pun datang, saya antar dia ke jalan Gatsu karena saya suruh driver nunggu di depan lampu merah, supaya tidak masuk jalan A. Yani dan tidak muter menuju Gatsu. Akhirnya dia pun bisa menuju Canggu dengan driver itu. Sebelum jalan dia pun mengucapkan terimaksih kepada saya dan saya pun bilang, sama-sama, nikmati liburan kamu di Bali.

Namun sayang sekali, saya lupa menanyakan nomor Hp dan akun sosial media bule itu, jadi sya tidak tahu keadaan Bule itu setelah sampai di Canggu. Nah itulah sedikit cerita saya saat ngegrab bertemu dengan bule cewek di jalan A. Yani selatan, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Bule ini Jalan Kaki dari Ubud ke Denpasar?"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel