Bayar Pajak Motor di BPD Bali Tohpati, Tidak Pakai Lama

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya kali ini saya mau sedikit bercerita tentang pengalaman bayar pajak motor secara online di Bank BPD Bali cabang Tohpati Denpasar. Biasanya saya selalu bayar pajak motor secara online di kantor samsat bersama yang di renon, namun karena ingin mencari tempat lain maka saya putuskan untuk mencoba bayar pajak di BPD Bali.

Bayar Pajak Motor di BPD Bali Tohpati, Tidak Pakai Lama

Pajak motor tahunan harus dibayar sesuai jadwalnya sebelum jatuh tempo, jika sudah jatuh tempo maka tentu akan dikenakan denda dan juga bunga. Nah jika tidak ingin kena denda atas keterlambatan pembayaran pajak motor maka silakan cek dan ingat-ingat jadwal bayar pajak kendaraan kamu.

Kebetulan bulan Mei adalah bulan dimana harus bayar pajak motor Yamaha NMax tahun 2016 punya istri saya, jadi tahun ini sudah pernah membayar pajak sebanyak tiga kali dan semua itu saya bayar secara online tanpa harus pergi ke Singaraja, karena motor ini plat Singaraja sedangkan saya dan istri tinggal di Denpasar.

Baiklah sebelum kamu datang ke Bank BPD Bali untuk bayar pajak kendaraan kamu maka ada beberapa persyaratan yang harus disiapkan dari rumah. Syaratnya sangat mudah yakni hanya fotocopi STNK satu lembar dan juga fotokopi KTP satu lembar. Tidak perlu pakai BPKP atau pun fotokopiannya dan tidak perlu pakai map. Selain itu siapkan uang secukupnya.

Nah setelah itu silakan serahkan STNK asli yang sudah dikeluarkan dari plastiknya dan fotokopi dan juga KTP Asli dan fotokopiannya kepada petugas. Setelah itu KTP asli akan di kembalikan. Silakan tunggu sampai nanti dipanggil oleh kasir, silakan bayar di kasir. Setelah itu silakan tunggu lagi untuk menerima STNK yang sudah disahkan dan bukti pembayaran pajak.

Setelah itu akan dipanggil lagi oleh petuas untuk mengambil STNK dan bukti bayar pajak, nah setelah itu bayar pajak di BPD Bali Tohpati sudah selesai. Tidak sampai 10 menit bayar pajak di BPD Bali sudah selesai.

Nah sekedar informasi, bagi yang punya motor NMax tahun 2016, kali ini saya membayar pajak motor ini sebesar Rp 362.000. Nah itulah sedikit cerita saya saat membayar pajak kendaraan di BPD Bali, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Bayar Pajak Motor di BPD Bali Tohpati, Tidak Pakai Lama"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel