Cara Logout WhatsApp Tanpa Hapus Akun Pada iPhone

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan membahas sedikit tentang aplikasi WhatsApp pada perangkat iPhone. Tulisan kali ini adalah untuk membahas bagaimana cara keluar WhatsApp tanpa hapus akun pada iPhone karena selama ini masih banyak pengguna iPhone yang belum tahu cara logout dari iPhone tanpa hapus akun WhatsApp.

Cara Logout WhatsApp Tanpa Hapus Akun Pada iPhone

Hal ini menjadi terasa sulit karena pada aplikasi WhatsApp untuk iPhone memang tidak ada pilihan menu untuk keluar dari akun WhatsApp (WA). Tapi ada satu menu yakni hapus akun yang mana masih banyak pengguna yang keliru dengan maksud dari hapus akun tersebut yang dikira hanya keluar saja namun itu adalah untuk menghapus akun WA kamu.

Memang benar ketika kita pilih hapus akun maka akun kita sudah keluar namun selain itu akun kita juga akan musnah karena kita sudah mencabut akun kita sampai ke akar-akarnya. Namun yang sudah terlanjur hapus tidak usah khawatir sih, karena daftar WA itu sangat mudah. Tapi apakah sebelum akun dihapus datanya sudah di backup? nah itu masalahnya jika belum di backup maka semua chat akan hilang juga.

Logout dari akun ini sangat penting ketika kamu akan berganti device, jika hanya karena akan ganti HP kita tidak perlu hapus akun kita pada iPhone yang lama, jadi bagaimana cara keluar dari WA pada iPhone tanpa hapus akun? sedangkan tidak ada menu / pilihan untuk keluar / logout? Baiklah akan saya jawab dan akan jelaskan jawaban dan caranya di seperti di bawah ini.

  1. Pertama adalah silakan buka aplikasi WA pada iPhone kamu.
  2. Silakan backup dulu data akun WA kamu, cara backupnya adalah sebagai berikut:
    • Sentuh “Settings”. Pilihan ini berada di pojok kanan bawah layar.
    • Sentuh “Chats
    • Pilih “Chat Backup
    • Pilih “Back Up Now
  3. Jika sudah selesai Backup maka silakan tekan tombol Home
  4. Untuk keluar dari akun WA di iPhone tanpa hapus akun caranya adalah dengan hapus aplikasi WA tersebut.
  5. Silakan pilih icon WA kemudian tap dan tahan sampai keluar tanda X pada pojok kanan atas aplikasi.
  6. Tekan tanda X pada aplikasi untuk menghapus aplikasi WA tersebut, jika ada pesan pop up muncul silakan pulih hapus untuk menyelesaikan tindakan ini.
Nah itulah cara mudah keluar dari aplikasi WhatsApp pada iPhone tanpa hapus akun WA kita. Jika aplikasi sudah terhapus maka secara otomatis juga akun kita akan logout dari aplikasi WhatsApp. Kamu bisa unduh aplikasi WA lagi jika ingin memakainya lagi pada perangkat iPhone kamu.

Pastikan nanti saat login ke WA untuk mengembalikan data percakapan yang sudah di backup sebelumnya sehingga semua percakapan / chat yang dulu bisa terlihat lagi pada aplikasi yang baru diunduh pada perangkat iPhone baru yang kamu pakai. Namun pastikan juga kamu login dengan akun icloud yang sama. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Bagi yang malas baca, silakan tonton video di bawah ini


Belum ada Komentar untuk "Cara Logout WhatsApp Tanpa Hapus Akun Pada iPhone"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel