Layar LCD iPhone 5s Pecah Karena Jatuh

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya mau sedikit bercerita tentang kejadian yang menimpa iPhone jadul saya yakni iPhone 5s yang sudah hampir 3 tahun ini bersama saya. Sebenarnya HP itu milik istri saya, namun karena sudah punya HP baru jadi iPhone 5s itu saya yang pakai untuk sekedar foto-foto saja dan lain-lain.


Pada hari minggu yang lalu saya tidak sengaja menyenggol HP itu dan jatuh layarnya pertama kali menyentuh lantai. Saat saya ambil, ternyata layar bagian atas sudah pecah dan tidak bisa dipakai lagi. Saya pun berfikir jika ingin memakai iPhone ini lagi maka saya harus mengganti LCDnya dan dalam pikiran saya harganya pasti mahal.

Saya pun bilang ke istri saya kalau iPhonenya jatuh dan layarnya pecah dan sudah tidak bisa dipakai lagi. Istri saya pun bilang, "sudah biarin saja lagian juga sudah jarang dipakai" jadi istri saya tidak masalah kalau mantan HPnya saya jatuhkan. Namun saya tidak membiarkan begitu saja HP itu akan terbengkalai tidak terpakai. Saya pun bilang ke istri kalau layar atau LCDnya akan saya ganti jika harganya di bawah 500 ribu dan istri saya pun setuju.

Tanpa basa-basa basi, saya pun mencari informasi di Google di facebook dengan kata kunci "harga LCD iPhnoe 5s" dengan kata kunci itu saya menemukan beberapa tempat membeli dan service iPhone dan terlihat juga harganya bervariasi mulai dari Rp 300.000 - Rp 350.000 sudah langsung pasang.

Akhirnya saya memilih salah satu tukang service iPhone keliling yang ada di Denpasar. Pada hari Senin, 18 Maret saya janjian ketemuan di KFC Nangka pukul 12.30 Wita disana saya langsung beli LCD iPhone 5s dengan harga Rp 300.000 sudah langsung pasang.

Setelah menunggu hampir 30 menit akhirnya tukang service iPhonenya tiba, dia langsung menuju ke Cafenya KFC dan memesan minuman dan saya pun ikut duduk disana. iPhone saya serahkan dan dia mulai membongkar iPhone saya untuk membuka LCDnya yang sudah pecah. Dengan beberapa alat dia sudah berhasil membongkar LCD iPhone saya.

Setelah itu LCD baru dipasang, sebelum lanjut saya disuruh dulu mengecek sensitifitas touchscreen dari LCD tersebut apakah semuanya berfungsi dengan baik. Saya disuruh tap sebanyak 10 kali untuk setiap karakter yang ada pada keypadnya, entah apa tujuannya tap 10 kali saya tidak tahu. Setelah itu LCD pun dipasang sampai selesai.

Setelah selesai memasang saya kembali disuruh memeriksa setiap fitur yang ada pada layar seperti kamera dan layar sentuhnya. Setelah semua bekerja dengan baik maka layar tersebut diberi pelindung untuk menutup layarnya yang masih punya garansi selama satu bulan. Jadi selama satu bulan pelindung layar itu tidak boleh dibuka, jika dibuka kurang dari sebulan, maka garansi akan hangus.

Setelah selesai memasang pelindung layar, akhirnya pekerjaan selesai iPhone dan LCD yang sudah rusak diserahkan ke saya dan sebelum itu saya disuruh foto dulu untuk diunggah di akun sosial medianya sebagai testimoni. Nah itulah cerita saya saat memperbaiki layar LCD iPhnoe 5s saya secara COD di KFC Nangka.

Belum ada Komentar untuk "Layar LCD iPhone 5s Pecah Karena Jatuh"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel