Ini Penyebab Maps Tidak Mau Bergerak saat Navigasi

Halo Brosis, salam satu aspal, beberapa waktu lalu saya mengalami sedikit masalah saat menyelesaikan order, terutama saat menuju lokasi penjemputan dan lokasi pengantaran, hal ini disebabkan karena aplikasi Google Maps yang saya pakai tidak mau bergerak atau tidak mau searah dengan dengan arah yang saya lalui, misalnya saya menuju selatan namun maps masih diam dan tetap seperti semula saat maps dibuka dan memulai perjalanan.

Ini Penyebab Maps Tidak Mau Bergerak saat Navigasi

Selama ini saya pikir yang bermasalah adalah HP saya namun setelah saya utak-atik tetap tidak ada perubahan. Begitu juga saya sudah update aplikasi ketika ada update di playstore namun tetap tidak ada perubahan. Saya pun mulai pasrah tidak tahu harus berbuat apa dan membiarkan aplikasi maps seperti error saat dipakai navigasi.

Saya juga tidak pernah utak-utik pengaturan maps saya jadi saya jadi tambah pusing. Setelah itu saya mencoba mencari tahu apa penyebab kenapa Google Maps seperti error dan tidak mau bergerak. Biasanya ada pilihan pada maps ada pilihan secara default maps akan terus mengarah atau berorientasi ke utara, oleh sebab itu maps tidak mau mengikuti arah kita kemana kita melaju.

Perasaan saya tidak pernah mengubah pengaturan ini tapi kenapa kok tiba-tiba maps saya hanya berorientasi ke utara. Jadi permasalahan ini sudah terpecahkan, penyebab maps tidak mau bergerak sesuai arah kita karena fitur selalu orientasi ke utara ini aktif, sehingga maps hanya diam saja ketika sedang bernavigasi dengan Google Maps.

Cara untuk menonaktifkan fitur selalu berorientasi ke utara ini sangat mudah, untuk perangkat Android silakan buka Google Maps Tap Garis tiga pojok kiri atas --> Setelan --> Setelan Navigasi --> Tampilan peta --> silakan matikan fitur Biarkan peta selalu berorientasi Utara. Jika sudah selesai maka pengaturan sudah otomatis tersimpan.

Cara untuk menonaktifkan fitur selalu berorientasi ke utara ini sangat mudah, untuk perangkat iPhone silakan buka Google Maps Tap Garis tiga pojok kiri atas --> Tap logo Gerigi pojok kanan --> Navigasi --> Tampilan peta --> silakan matikan fitur Biarkan peta selalu mengarah Utara. Jika sudah selesai maka pengaturan sudah otomatis tersimpan.

Nah itulah cara mengatasi kenapa Google Maps tidak mau bergerak sesuai arah kita saat navigasi dijalan raya, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Ini Penyebab Maps Tidak Mau Bergerak saat Navigasi"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel