Ganti V-Belt Yamaha NMax KM 25.000, Apa Saja yang diganti?

Advertisement
Advertisement
Halo Brosis, salam satu aspal salam dari Bali bagi pembaca yang ada di seluruh Indonesia. Kali ini saya mau bercerita sedikit tentang ganti timing belt pada Yamaha NMax saat sudah mencapai jarak tempuh 25.000 KM dan indikator V-blet juga sudah kedip-kedip pada speedometer.

Ganti V-Belt Yamaha NMax KM 25.000, Apa Saja yang diganti?

Karena sudah ada peringatan untuk mengganti timing belt maka saya pun tidak pikir panjang dan langsung menuju bengkel resmi (beres) Yamaha terdekat dari tempat tinggal saya. Cuaca sedikit gerimis saat akan menuju Beres, sampai di beres ternyata tidak begitu ramai dan langsung menuju loket pendaftaran service.

Sampai sana saya bilang, kalau indikator V-Blet sudah kedip-kedip dan apakah memang segera harus di ganti? dia pun menjawab "seharusnya memang harus di ganti dan biayanya sekitar Rp 600.000" Saya pun kaget mendengar biaya yang begitu besar untuk mengganti V-Belt dan saya yakin yang diganti bukan v-beltnya saja karena setahu saya harga V-belt NMax sekitar 100ribuan saja.

Setelah itu saya pun bertanya lagi, kok bisa semahal itu apa saja yang diganti? dia pun tidak bisa menjelaskan apa saja yang di ganti dan memanggil salah satu mekanik untuk menjelaskan ke saya. Akhirnya datanglah seorang mekanik dan menjelaskan kalau ganti Timing belt itu tidak bisa hanya ganti itu saja karena ada beberapa bagian juga aus yang harus ikut di ganti, begitu katanya.

Setelah itu saya tanya lagi, apa saja yang harus diganti? dia bilang kita harus bongkar dulu CVTnya untuk mengecek apa saja yang harus diganti dan apa yang masih bisa dipakai. Saya pun setuju untuk menunggu CVT dibongkar dan mengecek apa saja yang harus di ganti.

Setelah menunggu, akhirnya saya dipanggil dan disuruh ke ruang service dan disana sudah ada catatan kecil apa saja yang harus di ganti, saya lihat harganya mencapai Rp 476.500, nah karena masih masuk akal akhirnya saya setuju dengan harga seperti itu untuk mengganti timing belt dan beberapa bagian yang lain.

Ganti V-Belt Yamaha NMax KM 25.000, Apa Saja yang diganti?

Nah dari harga Rp 476.500 bagian apa saja yang di ganti? silakan simak di bawah ini.

  1. 1 unit V Belt Nmax seharag Rp 120.000,-
  2. 3 unit Slider seharga Rp 25.500,-
  3. 6 unit Roller seharga Rp 66.000,-
  4. 2 unit Seal seharga Rp 18.000,-
  5. 2 unit O ring seharga Rp 18.000,-
  6. 1 buah saringan udara seharga Rp 50.000,-
  7. Gemuk seharga Rp 16.000,-
  8. Seal kruk As seharga Rp 13.000,-
  9. dan paling mahal adalah ongkosnya yakni Rp 150.000
Jadi total biaya service Yamaha NMax untuk Ganti V-Belt dan bagian lainnya yang ada di CVT adalah Rp 476.500,- biaya service mahal karena termasuk service besar. Nah itulah sedikit cerita saya saat ganti V-Belt Yamaha NMax di Beres Yamaha yang ada di Denpasar, Nah itu adalah kebutuhan NMax saya, mungkin saja jumlah biaya service dan suku cadang yang dibeli akan berbeda, bisa lebih murah dan bisa lebih mahal tergantung kondisi komponen yang ada di CVT tempat V-belt tersebut, semoga bermanfaat dan terimakasih
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ganti V-Belt Yamaha NMax KM 25.000, Apa Saja yang diganti?"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih