Driver Gojek Jangan Sampai Kena Modus Go-Shop Beli Pulsa

Advertisement
Advertisement
Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya mau bercerita tentang order beli pulsa di Indomaret yang katanya itu order penipuan. Banyak driver Gojek yang bilang begitu dan seperti yang saya lihat di grup facebook ojek online, banyak juga yang bilang itu hanya modus, ujung-ujungnya mau nipu diver Gojek.

Driver Gojek Jangan Sampai Kena Modus Go-Shop Beli Pulsa
Ceritanya begini, pada hari Jumat saya dapat order Go-Shop di jalan Soka di bawa ke Indomaret Gatsu Timur. Dibelakang Indomaret itu ada kos-kosan. Setelah menyelesaikan order itu tiba-tiba ada order masuk disuruh belanja di Indomaret, karena itu order Go-Shop langsung saya terima. Setelah itu customer mengirim pesan via chat aplikasi untuk membeli pesanan sesuai yang ditulis di aplikasi.

Ketika dilihat barang / makanan yang dibeli, disana ada terselip beli pulsa Rp 150k lengkap dengan nomor yang dikirimi pulsa. Selain itu ada juga belanjaan yang lain seperti Fanta sedang 2, Kratingdaeng botol 1, Chitato BBQ sedang 3, dan Cheetos jagung bakar kecil 1 dengan total belanja sebesar RP 168.000 seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Driver Gojek Jangan Sampai Kena Modus Go-Shop Beli Pulsa

Karena sudah mendapat info kalau order Go-Shop beli pulsa di Indomaret itu kemungkinan hanya modus dan ujung-ujungnya bisa menipu driver Go-jek, maka dari itu saya bilang ke customer tersebut via chat di aplikasi, kalau saya tidak membawa modal sebesar itu dan saya lupa untuk mengatur modal. Tak lama kemudian orderpun di cancel oleh customer.

Namun selang beberapa detik setelah di cancel, order tersebut masuk lagi namun karena order yang sama maka saya tidak ambil tawaran pekerjaan tersebut. Setelah itu untuk menghindari mendapatkan order yang sama lagi maka saya atur jumlah modal saya menjadi 50.000 saja.

Mungkin modus ini gaya operandinya seperti ini, bagi driver yang belum tahu ini modus mungkin akan menjalankan order tersebut dengan membeli barang-barang yang dipesan tersebut. Yang paling ditunggu oleh penipu pasti kiriman pulsa sebesar Rp 150.000 itu. Setelah pulsa masuk maka customer tidak akan bisa dihubungi hilang entah kemana.

Jadi kudu hati-hati menerima order go-shop beli pulsa di Indomaret atau di tempat lain karena itu hanya modus dan ujung-ujungnya driver bisa kena tipu, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Driver Gojek Jangan Sampai Kena Modus Go-Shop Beli Pulsa

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Driver Gojek Jangan Sampai Kena Modus Go-Shop Beli Pulsa"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih