Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Video Siaran Langsung Landscape di Facebook Tanpa Tambahan Aplikasi

Akriko.com - Halo Brosis, apa kabar? semoga selalu sehat dan bahagia, musim hujan sudah mulai tiba, jadi saya rada malas untuk onbid karena takut hujan-hujanan di jalan, bagi teman-teman ojek online yang masih ngebid saat cuaca hujan, hati-hati di jalan dan semoga selalu selamat saat menyelesaikan order dan dilancarkan rezekinya.

Cara Membuat Video Siaran Langsung Landscape di Facebook Tanpa Tambahan Aplikasi

Baiklah kali ini saya tidak akan bahas tentang ojek online, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang cara melakukan video siaran langsung di facebook supaya tampil lebih baik dan menarik orang untuk menontonnya. Kali ini tipsnya adalah Cara Membuat Video Siaran Langsung Landscape di Facebook Tanpa Tambahan Aplikasi.

Selama ini mungkin lebih banyak pengguna facebook melakukan siaran langsung di facebook dengan posisi HP portrait sehingga video siaran langsung yang dikirim jadi kurang bagus (ini menurut saya ya) Saya sendiri kurang suka menonton video dengan posisi portrait baik video offline atau video live di facebook.

Jeleknya video siaran langsung portrait atau tegak adalah, saat ada komentar atau reaksi yang masuk pada video akan menutup sebagian objek atau video saat live, nah itulah yang menyebabkan saya tidak suka melihat video live dalam posisi tegak / portrait ketika live menggunakan HP. Hasil video live kurang maksimal karena sebagian video tertutup oleh komentar yang masuk.

Oleh sebab itu kita bisa melakukan video siaran langsung di facebook dengan posisi video landscape atau mendatar. Kelebihan video landscape adalah obyek video tidak tertutup oleh komentar atau reaksi yang masuk saat siaran langsung berlangsung maupun ketika video sudah tidak live lagi.

Untuk bisa melakukan video siaran langsung di facebook secara landscape caranya sangat mudah, bisa lansgung via HP kamu tanpa tambahan aplikasi cukup dengan aplikasi facebook saja. Nah seperti apa cara membuat video siaran langsung landscape di Facebook tanpa aplikasi tambahan? silakan simak caranya di bawah ini.

  1. Pastikan kamu sudah punya akun facebook dan sudah punya aplikasinya di HP kamu dan silakan login.
  2. Silakan aktifkan rotasi layar pada HP kamu
  3. Setelah itu silakan buka facebook kamu silakan cari menu siaran langsung.
  4. Silakan atur posisi HP menjadi landscape / mendatar.
  5. Setelah itu silakan mulai siaran langsung silakan isi judul siaran  langsung kamu.
Kesimpulannya adalah untuk bisa membuat video siaran langsung landscape di facebook, aktifkan fitur rotasi layar pada HP kamu dan untuk mendapat hasil yang bagus, silakan pakai tripod untuk memegang HP saat melakukan siaran langsung di facebook. Nah itulah sedikit tips kali ini semoga bermanfaat dan terimakasih.


Sekarang sudah tidak bisa siaran langsung landscape karena sudah tidak di dukung lagi pada HP. Hal ini mungkin karna FB focus pada format video Reels.

Sebagai contoh, kamu bisa tonton video siaran langsung saya di facebook dengan posisi video landscape, terimakasih.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

1 komentar untuk "Cara Membuat Video Siaran Langsung Landscape di Facebook Tanpa Tambahan Aplikasi"

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih