Cara Membuat Custom Sticker pada WhatsApp Memakai Foto Wajah Sendiri

Advertisement
Advertisement
Halo Brosis, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang WhatsApp (WA), seperti kita ketahui saat ini aplikasi WA terbaru sudah ada fitur sticker yang bisa kita kirim ke sesama pengguna WA baik sticker bawaan dari WA itu sendiri maupun sticker personal atau custom yang bisa kita buat sendiri.

Cara Membuat Custom Sticker pada WhatsApp

Dengan sticker custom ini kita bisa mengekpresikan perasaan kita saat membalas pesan yang kita baca di WhatsApp. Dulu juga saya pernah membuat tutorial cara membuat sticker custom, pada pada aplikasi Wechat. Nah kali ini untuk WhatsApp juga kita bisa membuat sticker custom sesuai keinginan kita, asalkan kamu bisa edit gambar atau foto.

Format gambar atau foto yang bisa dipakai untuk membuat sticker custom di WA adalah gambar dengan format PNG atau tidak memiliki background yang nampak hanya obyek pada foto atau gambar tersebut. Untuk bisa mendapatkan gambar dengan format PNG maka kita bisa mencari yang sudah jadi di internet atau membuat sendiri dengan bantuan aplikasi langsung dari HP kita.

Bagi kamu yang sedang mencari tips tentang cara membuat sticker custom pada WhatsApp, saat ini kamu sudah berada pada tempat yang tepat karena saat ini saya akan membahas sticker custom tersebut sampai tuntas dan dengan cara yang sangat mudah. Baiklah saya tidak akan berlama-lama lagi, berikut aplikasi yang ada saat akan membuat custom sticker whatsapp langsung dari HP kamu.

  1. Aplikasi penghapus background foto, kali ini saya pakai aplikasi Background Eraser karena aplikasi ini sangat mudah dipakai, atau aplikasi sejenis yang sudah sering kamu pakai untuk menghilangkan background foto. Aplikasi ini untuk menghapus bagian belakang foto sehingga yang nampak adalah obyek pada foto dan mengubahnya menjadi format PNG.
  2. Aplikasi Personal Stickers for WhatsApp, aplikasi ini berfungsi untuk menambahkan gambar yang sudah kita buat menjadi PNG untuk di submit / add pada aplikasi WhatsApp, tanpa aplikasi ini kita tidak bisa menambahkan sticker custom kita pada aplikasi WhatsApp.
Nah itulah dua aplikasi yang bisa membantu kita untuk membuat sticker custom / personal pada aplikasi WhatsApp. Untuk cara membuatnya silakan tonton saja video di bawah ini, pada video ini sudah saya jelaskan dengan lengkap. Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Membuat Custom Sticker pada WhatsApp Memakai Foto Wajah Sendiri"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih