Bule Tidak Tahu Go-Jek

Advertisement
Advertisement
Halo Brosis, salam satu aspal dan selamat hari Minggu, kali ini saya mau cerita tentang pengalaman menjadi driver ojek online bersama Go-Jek. Ini kisah berbicara dengan bule yang mungkin sama-sama tidak fasih bahasa Inggris sehingga jadi rada tidak nyambung apa yang saya tanya dengan jawaban yang diberikan.

Bule Tidak Tahu Go-Jek

Ceritanya begini, setelah saya menyelesaikan order di Padonan, saya dapat order lagi yakni order Go-Send, saya lihat yang order bernama Nyoman dan jemput paketnya di Deden Homestay. Tanpa pikir panjang saya langsung meluncur ke Deden Homestay, karena letaknya di pinggir jalan dan ada sign boardnya jadi saya dengan mudah menemukannya meskipun sedikit kelewatan.

Sampai disana saya sudah melihat seorang bule cewek dengan memakai helm Vespa, saya pun menghampiri Bule itu dan bertanya "apakah Anda pesan Go-Jek service" (dengan bahasa inggris yang blepotan). Bule itu bingung mau jawab apa mungkin tidak paham dengan apa yang saya tanyakan.

Kalau dia tidak merasa memesan service Go-jek apapun, seharusnya dia bilang saja no, tapi dia malah ngajak saya ngobrol gak jelas dan melihat-lihat HP saya yang nempel di motor. Kembali saya tanya ke Bule itu "apakah Anda yang memesan Go-Send?" dia malah balik nanya "Anda mau tinggal disini (red: Deden Homestay)?" saya pun jawab "Bukan, saya dari Gojek, saya mencari orang yang memesan Go-Send di sini"

Saya kira memang benar Bule itu yang memesan Gojek, karena dia pakai Helm jadi saya pun bilang ke Bule itu kalau dia salah pesan layanan, harusnya Anda pesan Go-Ride bukan Go-Send.

Perbincangan sudah tidak nyambung sama bule itu, mungkin dia tidak tahu kalau saya driver ojek online lengkap dengan atribut jaket Go-Jek atau bule itu tidak tahu keberadaan Go-Jek di Bali? Setelah itu datanglah seorang bule cewek dan dia pun menghampiri saya dan menyerahkan amplop. Ternyata dia yang harus saya cari untuk mengambil paket yang akan di kirim dengan Go-Send.

Setelah itu saya tanya "apa isi amplop ini?' dia jawab tapi saya tidak dengar dengan jelas. Setelah itu dia menyerahkan uang lembaran Rp 100.000, karena tidak ada kembalian akhirnya saya harus menukar dulu ke mini market di depan home stay tersebut. Setelah itu saya kembalikan uang kembalian ke bule itu sebesar Rp 85.000. Setelah itu saya langsung cus ke tempat tujuan antar yakni di jalan Sahadewa, kantornya komunitas Malu dong buang sampah sembarangan.

Kembali ke cerita cewek pakai helm tadi, ternyata bule cewek itu berdiri di depan Deden Homestay itu sedang menunggu teman lelakinya yang masih mengambil sepeda motor di parkir Deden Homestay itu.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Bule Tidak Tahu Go-Jek"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih