Cara Membuat Rekening Ponsel CIMB Niaga Tanpa ke Kantor

Advertisement
Advertisement
Halo Brosis, Tips kali ini kali ini saya akan menceritakan tentang Cara Membuat Rekening Ponsel CIMB Niaga Tanpa ke Kantor, kenapa saya harus membuat rekening ponsel? karena untuk bisa menarik uang yang ada di dompet saldo driver Go-jek maka driver harus punya rekening ponsel dari CIMB Niaga. Cara membuat rekening ponsel ini sangat mudah, kita tidak perlu datang ke kantor Bank CIMB Niaga untuk membuat rekening ponsel ini.

Cara Membuat Rekening Ponsel CIMB Niaga Tanpa ke Kantor

Awalnya saya tidak ingin membuat rekening ponsel ini namun karena ada sesuatu yang mengharuskan saya membuat rekening ponsel ini. Ceritanya begini, saldo dompet saya di Go-Jek sudah mencapai Rp 150.000,- karena penasaran dan ingin tahu, pada hari Sabtu, tanggal 6 Oktober 2018 Sore, saya mencoba menarik uang tersebut Rp 100.000 padahal saya belum punya rekening apapun yang bisa menerima uang tersebut.

Setelah saya tarik Rp 100.000 maka saldo dompet driver saya sudah berkurang dan tidak tahu uang itu larinya kemana karena saya tidak ada rekening apapun di akun Go-Jek saya. Nah jadilah saya bingung sendiri dan rencananya mau menanyakan itu ke kantor Go-jek pada hari Senin. 8 Oktober 2018. Karena untuk kasus seperti ini harus perlu waktu 1 x 24 jam untuk bisa dilaporkan ke kantor.

Sebelum datang ke kantor Go-jek yang di jalan Teuku Umar Barat, kemarin saya mencoba mencari informasi di sebuah grup facebook ojek Oline Bali, disana saya bertanya tentang rekening Bank yang dipakai untuk menarik uang dompet driver Go-jek. Akhirnya ada yang memberikan jawaban, rekening yang dipakai adalah rekening ponsel dari CIMB Niaga bukan bank yang lain, karena cuma Rekening Ponsel CIMB Niaga yang bisa dipakai melalui aplikasi Go Mobile yang bisa diunduh secara gratis di Play Store..

Berbekal informasi tersebut, saya pun mulai unduh aplikasi Go Mobile di play store, setelah itu saya mulai membuka aplikasi tersebut. Karena saya belum punya akun maka saya tidak bisa masuk untuk melihat menu apa saja yang ada pada aplikasi Go Mobile ini. Nah dari sana saya mulai membuat akun Go Mobile, seperti apa cara membuat rekening ponsel dari aplikasi Go Mobile, silakan simak caranya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Go Mobile, karena belum punya rekening, silakan pilih menu Daftar di sini. Setelah itu muncul pop up yang berisi pertanyaan "Apakah Anda memiliki rekening tabungan CIMB Niaga?" Jika punya silakan pilih Ya jika tidak punya silakan pilih Tidak, karena saya tidak punya maka saya pilih Tidak.
  2. Setelah itu kita akan diperlihatkan Syarat dan ketentuan yang berlaku untuk disetujui, jika setuju silakan pilih Setuju dan Lanjut.
  3. Setelah itu silakan ini kolom mulai dari Nomor Ponsel (usahakan sama dengan nomor ponsel yang dipakai daftar Go-Jek), Nama, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Jenis Tanda Pengenal (bisa SIM, KTP, Paspor Kitas dll) Nomor tanda pengenal. Setelah itu silakan pilih Lanjut.
  4. Setelah itu silakan buat user ID (bisa kombinasi huruf dan angka, exp; gobank13) Buat PIN 6 digit, konfirmasi lagi PIN, Masukkan email jika punya email yang aktif. Sedangkan yang lain bisa dikosongkan. Setelah itu silakan pilih Lanjut.
  5. Setelah itu akan menerima passcode 4 angka yang dikirim ke nomor ponsel yang didaftarkan, jika kode sudah masuk silakan masukkan kode tersebut pada kolom yang dimaksud.
  6. Setelah itu kamu sudah berhasil membuat rekening ponsel CIMB Niaga via aplikasi Go Mobile. Selanjutnya silakan login untuk bisa memulai memakai aplikasi Go Mobile ini.
Silakan login dengan User ID yang sudah dibuat tadi, setelah itu pilih Login, nanti akan ada passcode yang dikirm via sms, tapi ingat untuk bisa menerima passcode via SMS, maka nomor HP tersebut harus berisi pulsa minimal Rp 5.000, kalau tidak ada pulsa maka tidak bisa menerima passcode via SMS. 

Selanjutnya saat sudah berhasil login, nanti akan ada pesan bahwa perangkat belum didaftarkan, oleh sebab itu nanti ada pilihan untuk mendaftarkan perangkat dan diverifikasi, silakan pilih Kirim SMS, nanti secara otomatis aplikasi akan mengirim SMS, silakan pilih izinkan aplikasi untuk mengirim SMS. Jika sudah berhasil maka rekening anda sudah bisa dipakai untuk tarik dana yang ada di saldo driver Go-Jek.

Menyambung cerita sebelumnya saat saya withdraw (WD) padahal saya belum punya rekening ponsel dan tidak tahu uang Rp 100.000 itu larinya kemana. Setelah berhasil saya membuat rekening ponsel dan saya cek ternyata sudah ada saldo Rp 100.000,-  nah saya pikir mungkin itu uang yang saya WD kemarin larinya ke saldo rekening ponsel ini.

Saya pikir biaya kirim SMS untuk aplikasi ini terlalu mahal, saya sudah coba beberapa kali login dengan user ID yang mengharuskan kita menerima SMS, namun tarif sms ini lumayan mahal yakni Rp 1.000 per sms. Jadi jangan terlalu sering login pakai user ID yang memerlukan SMS passcode untuk bisa login. Mungkin lebih baik login memakai sidik jari, jadi tidak kena biaya SMS untuk menerima passcode, tapi fitur ini tentu hanya ada pada HP yang sudah support untuk sidik jari.

Nah itulah sedikit cerita saya saat membuat rekening ponsel secara online dengan aplikasi Go Mobil tanpa harus pergi ke kantor Bank CIMB niaga jadi tidak perlu antre lagi cukup via ponsel saja dari rumah sambil tidur-tiduran juga bisa. Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Membuat Rekening Ponsel CIMB Niaga Tanpa ke Kantor"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih