Order Grab Express Tiba-tiba Hilang dari Aplikasi Driver

Advertisement
Advertisement
Halo Brosis, salam satu aspal dari Admin TripSeru yang pekerjaan sampingan sebagai driver grabbike. Kali ini saya mau sedikit bercerita tentang order Grab Express yang saya terima hari ini Sabtu 8 September 2018 sekitar pukul 19.40 Wita.

Order Grab Express Tiba-tiba Hilang dari Aplikasi Driver


Saat itu saya terima ordernya dengan tujuan ambil kue di Butter Cream Cakery yang beralamat di jalan Sari Gading 17 no 53. Setelah itu saya tanya apakah isi bayar dulu? yang order bilang tidak isi bayar tinggal ambil saja kuenya.

Setelah itu saya langsung meluncur ke Butter Cream Cakery, nyarinya agak susah sampai saya muter-muter karena tidak ada ada penanda yang jelas, ternyata itu rumah ada tulisan, namun karena malam hari dan agak gelap jadi susah nyarinya. Akhirnya saya bertanya ke sebuah warung tentang alamat Butter Cremer Cakery ini.

Akhirnya saya mendapat pencerahan ternyata lokasinya dekat dengan warung tempat saya bertanya.  Ibu itu bilang memang agak sudah nyarinya karena plangnya kecil. Kemudian Ibu itu bilang "itu lo  no alamtnya, Sari Gading 17 no 53, nanti diatas nomor itu ada bel, tekan saja itu, karena tempatnya jauh ke dalam" Setelah itu saya lansgung meluncur ke sana dan tidak lupa bilang terimakasih kepada Ibu itu karena sudah membantu saya menemukan alamat tujuan saya.

Setelah itu saya langsung tekan bel, dan datanglah seorang Ibu membuka pintu gerbang. Setelah itu saya lihat aplikasi Grab, ternyata order sudah tidak ada padahal tidak ada saya cancel ataupun yang order tidak ada cancel. Setelah itu saya coba cari-cari tampilan order grab expressnya, namun tetep tidak ada.

Akhirnya saya bilang ke Ibu yang membuka pintu itu, bahwa saya tadi disuruh ambil kue disini, namun tiba-tiba ordernya di aplikasi hilang, mungkin sudah dicancel oleh yang order. Akhirnya saya bilang ke Ibu itu kalau ordernya cancel, tidak jadi ambil kue disini. Ibu itu pun paham apa yang saya maksud dan akhirnya saya pergi dari tempat itu dengan rasa penasaran.

Setelah itu saya berhenti di suatu tempat masih dekat dengan tempat saya tadi, disana saya mengecek riwayat order tadi, saya cek diriwayat tidak muncul order tadi, jika di cancel oleh customer maka akan ada riwayatnya di sana. Kemudian saya cek pada nilai penerimaan Grab Express, ternyata masih 100% jika saya sendiri yang membatalkan maka nilai itu akan turun menjadi di bawah 100%.

Kemudian saya cek  dompet kredit saya berkurang sebesar Rp 1.400 dan itu adalah 20% dari ongkos grab Express yang saya terima tadi. Pertanyaannya kok bisa saldo kredit berkurang padahal tidak ada menyelesaikan pekerjaan.

Setelah itu tiba-tiba yang order tadi kirim pesan diaplikasi, nah saya tambah bingung, ini kenapa? ordernya lari kemana? Ah sudahlah akhirnya saya pasrah saya pun pergi dari sana dan menuju Batubulan untuk ambil barang titipan.

Setelah itu saya menerima telpon dari yang order tadi, dia bertanya "apakah barangnya sudah diambil?" saya pun jelaskan ke ibu itu bahwa order yang saya terima tadi sudah hilang entah apa sebabnya. Dia pun bilang "pantesan tadi ada pemberitahuan kalau barang sudah tiba, padahal belum ada datang"

Saya pun bilang ke Ibu itu, "nah itulah bu saya juga bingung kok tiba-tiba orderanya hilang dari aplikasi". Setelah selesai nelpon, tiba-tiba order itu muncul lagi dan belum terselesaikan, karena posisi saya sudah diujung Gatsu Timur maka saya tidak mungkin balik lagi ke jalan Sari Gading. Akhirnya saya suruh Ibu itu membatalkan pesanannya dan mencari driver lain lagi.

Setelah ordernya di batalkan akhirnya saldo kredit yang tadi terpotong Rp 1.400 sudah kembali ke saldo kredit saya.

Pertanyaannya, kira-kira apa yang menyebabkan order grab express tiba-tiba hilang tanpa sebab yang jelas? tumben saya mengalami masalah seperti ini saya akan menyelesaikan order Grab Express, apakah ada yang pernah mengalami?

Saya jadi tidak enak sama Ibu yang sudah Order Grab Express, namun saya tidak bisa berbuat apa karena itu bukan kesengajaan saya, itu yang error aplikasinya, jadi saya tidak mau ambil pusing dengan kejadian ini. Saya mau lapor kejadian ini ke pihak grab via aplikasi, namun tidak ada di menu pusat bantuan untuk kasus yang saya alami pada Grab Express.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Order Grab Express Tiba-tiba Hilang dari Aplikasi Driver"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih