Ada ada Saja Kelakuan Customer GrabFood

Advertisement
Advertisement
Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, masih seputar perjalanan ngegrab. Kali ini saya mau bercerita tentang pengalaman menerima order GrabFood pada hari Kamis, 6 September 2018. Waktu itu saya sedang berada di jalan Tukad Batang Hari, sehabis mengantar kiriman barang via Grab Express.

Ada ada Saja Kelakuan Customer GrabFood

Setelah itu HP berbunyi dan ada order masuk yakni GrabFood yang lokasinya masih di sekitar sana, yang order tersebut meminta saya untuk membelikan paket ayam Geprek di ayam geprek juara. Awalnya tidak ada yang salah dengan order tersebut. Saya perhatikan ada paket ayam geprek sebanyak 3 porsi yang harganya mencapai 50 ribu lebih.

Setelah itu saya perhatikan pada bagian pembayaran / ongkos kirim ada tulisan Promo, jadi yang order ini bisa mendapat potongan harga dari total belanja mulai dari 15 - 25 ribu. Misalnya kalau awalnya harus bayar Rp 55.000 termasuk ongkir maka dengan promo tersebut customer hanya membayar Rp 40.000 atau 30.000 tergantung besarnya potongan harga promo.

Setelah sampai di lokasi ayam geprek Juara, saya baru baja kalau ada note dalam order tersebut, saya disuruh membeli paket ayam geprek satu saja sedangkan order yang sesuai aplikasi diabaikan saja. Setelah itu saya konfirmasi lagi ke customer via layanan pesan Grab, apa benar yang dipesan cuma yang di note saja sedangkan pesanan yang 3 porsi diabaikan.

Setelah pesan terkirim ternyata tidak ada balasan, ala banget baru ada balasan, saya sampai menunggu lama di depan ayam geprek Juara, setelah lama menunggu akhirnya ada balasan bahwasannya saya hanya saya hanya disuruh memesan yang di note saja yakni 1 paket ayam geprek dan es jeruk satu.

Setelah itu saya baru sadar, dia hanya memanfaatkan promo ini saja untuk makan gratis, jika saya beli 1 paket nasi plus es jeruk mungkin harganya sekitar Rp 20.000, jadi jika saya terima order ini maka saya bisa bermasalah di kemudian hari karena order makanan tidak sesuai dengan aplikasi. Jika order ini saya selesaikan maka dia bisa saja makan gratis tanpa harus bayar karena sudah dibayar oleh potongan promo tersebut sebesar 15-25 ribu yang langsung ditransfer ke rekening tunai driver.

Nah jika lancar dan langsung masuk mungkin tidak masalah, nah bagaimana kalau ketahuan curang belanja tidak sesuai dengan aplikasi, kemudian potongan promo tidak masuk? oleh sebab itu saya tidak menyelesaikan order ini dan saya suruh customer untuk membatalkan dengan alasan belanja tidak sesuai dengan order di aplikasi, saya bilang saya takut nanti oder ini bermasalah dan berpengaruh pada akun Grab saya.

Tanpa basa-basi akhirnya customer itu membatalkan ordernya dan saya pun cuma singgah saja di depan warung Ayam Geprek Juara yang ada di jalan tukad Batanghari dan sesekali karyawan ayam geprek itu melihat ke saya dan mungkin berfikir, ini driver grab mau order atau ngapain ya? dan saya pun langsung meluncur pulang.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ada ada Saja Kelakuan Customer GrabFood"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih