Transfer Dana Dompet Tunai Grab ke Rekening Bank Mandiri

Advertisement
Advertisement
Halo Brosis, Grab adalah salah satu layan transportasi online yang ada di Bali yang terdiri dari GrabBike yang memiliki tiga layanan yakni GrabBike, GrabFood dan GrabExpress dan ada juga grabcar yakni dengan memakai kendaraan roda empat yang juga ada beberapa jenis, namun saya kurang tahu tentang hal itu.

Transfer Dana Dompet Tunai Grab ke Rekening Bank Mandiri

Ketika driver mendapatkan order baik grabbike, grabfood dan grabexpress maka penumpang akan membayar ke driver sesuai dengan tarif yang ada pada aplikasi. Saat membayar tarif tersebut penumpang atau customer ada yang memakai uang tunai dan ada juga yang memakai nontunai. Jika membayar memakai uang tunai maka sudah pasti langsung masuk kantong driver 100% sedangkan potongan 20% diambil dari dompet kredit milik driver.

Sementara itu bagi pelanggan yang membayar nontunai maka uang untuk driver akan masuk ke rekening tunai milik driver yang suatu saat bisa dicairkan jika jumlahnya sudah banyak. Sebelumnya saya jelaskan dulu cara kerja atau pembagian tarif pada grabbike. Jika driver mendapat order dengan tarif Rp 20.000 maka driver akan mendapat 80% atau Rp 16.000 saja sedangkan pihak grab mendapat Rp 4.000.

Mungkin ada pertanyaan, "loh bagaimana grab mengambil 20% dari tarif, sedangkan uang semau dibawa oleh driver? jadi begini sebelum bisa narik maka driver harus punya saldo dulu di dompet kredit minimal Rp 10.000, jadi ketika sudah menyelesaikan satu order maka driver dapat 100% dari penumpang sedangkan bagian untuk Grab akan diambil dari dompet kredit driver.

Seperti contoh diatas, jika driver mendapat Rp 20.000 maka grab akan memotong saldo dompet kredit sebesar 20% dari tarif yakni Rp 4.000 maka sisa saldo dompet kredit menjadi Rp 6.000. Sedangkan untuk yang membayar nontunai juga sama, driver akan mendapat 100% yang akan ditransfer ke Dompet tunai driver.

Bagaimana cara driver untuk mengambil uang yang ada di dompet tunai? Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengambil dana yang ada pada dompet tunai, salah satunya adalah dengan menjual saldo Ovo atau GrabPay kepada penumpang. Jika ada penumpang yang isi saldo OVO dari driver maka dananya akan diambil dari Dompet Tunai dan driver akan mendapat dana tunai dari penumpang yang mengisi saldo OVO / GrabPay dari driver.

Selain itu ada juga ditransfer ke rekening Bank, biasanya pakai rekening CIMB Niaga, namun saya tidak punya rekening tersebut maka saya memakai rekening Bank Mandiri. Transfer dari Dompet Tunai ke rekening Bank Mandiri ini sangat mudah dan realtime. Hari ini Jumat, 17 Agustus 2018 saya memindahkan dana Dompet Tunai saya sebesar Rp 300.000.

Tidak sampai 5 menit dana sudah masuk ke rekening Mandiri saya, namun untuk memindahkan dana dompet unai ke rekening Mandiri driver dikenakan biaya sebesar Rp 3.500, sehingga dana yang masuk ke rekening Mandiri hanya sebesar Rp 296.500 saja. Jadi sangat mudah dan praktis.

Nah itulah sedikit cerita saya tentang transfer dana dari Dompet Tunai Grab ke rekening Bank Mandiri, semoga bermanfaat dan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Transfer Dana Dompet Tunai Grab ke Rekening Bank Mandiri"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih