Pengalaman Daftar Jadi Driver Go-Jek Secara Online

Advertisement
Advertisement
Halo Brosis, mungkin sudah banyak orang tahu tentang keberadaan ojek online yang pertama kali ada di Indonesia karya anak bangsa ini? yups saya yakin semua sudah tahu keberadaan Go-jek yang fenomenal dalam beberapa tahun terakhir. Aplikasi ojek online ini mungkin sangat membantu dalam beberapa hal seperti transportasi, membeli makanan, mengirim barang dan masih banyak lagi layanan yang ada pada Go-jek ini.

Pengalaman Daftar Jadi Driver Go-Jek Secara Online

Bagi kamu yang sudah sering memakai layanan Go-jek ini mungkin Anda sudah pasti mendapatkan driver yang berbeda-beda dalam setiap ordernya. Semua itu harus diorder dengan aplikasi Go-jek untuk penumpang. Nah bagaimana kok bisa ada driver ojek online terutama Go-jek ini? apakah cuma modal motor saja atau yang lain, sehingga sudah bisa menjadi driver Go-jek?

Baiklah kali ini saya akan menjelaskan atau menceritakan pengalaman saya untuk menjadi driver Go-jek di Bali tepatnya di kota Denpasar. Beberapa hari lalu saya sudah mendaftar untuk menjadi driver Go-jek secara online. Caranya pun sangat mudah, namun sebelum itu ada baiknya saya akan jelaskan dulu apa saja syarat untuk menjadi driver Ojek online terutama Go-jek ini.

  1. Harus punya Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih aktif, syarat ini mutlak harus ada.
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku (jika e-KTP tentu akan berlaku seumur hidup).
  3. Harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) C yang masih aktif  / berlaku.
  4. Harus punya STNK (pajak hidup) jika ada STNK maka otomatis juga harus ada motornya.
Nah itulah empat syarat utama untuk bisa mendaftar menjadi driver Go-jek secara online di Denpasar. Jika salah satunya tidak ada maka saya yakin tidak akan bisa untuk mendaftar menjadi driver Go-jek. Jika sudah punya empat dokumen di atas, selanjutnya yang harus di lakukan adalah, silakan foto dokumen itu untuk diunggah saat mendaftar secara online. Silakan buat foto yang jelas dan juga rapi supaya saat verifikasi data di kantor Go-jek tidak dimintai dokumen tersebut oleh petugas di sana.

Jika semua dokumen itu sudah di foto dan sudah bisa untuk diunggah, maka sekarang silakan kunjungi website Go-jek untuk daftar jadi driver, silakan kunjungi laman ini https://daftar.go-ride.co.id/ nanti akan muncul kolom yang harus di isi seperti gambar di bawah ini.


Setelah semua kolom tersebut diisi, silakan klik Daftar untuk melanjutkan proses pendaftaran. Setelah itu disuruh memasukkan kode  verifikasi empat angka yang dikirimkan ke nomor HP yang didaftarkan tadi.



Silakan masukkan empat dijit kode verifikasi tersebut, setelah itu silakan klik kirim. Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


Silakan isi kolom di atas dengan lengkap, jika ada isi tanda bintang (*) itu artinya kolom tersebut wajib untuk diisi. Jika kolom tersbut isinya semua sudah benar, maka silakan klik lanjutkan untuk bisa unggah file yang sudah disiapkan sebelumnya. Setelah itu silakan unggah file gambar SKCK, KTP, SIM dan STNK.


Silakan unggah file gambar SKCK, KTP, SIM dan STNK sesuai kolom yang tersedia, jika sudah berhasil unggah file tersebut maka kamu akan menerima sms yang isinya "Dokumen Anda lolos verifikasi, silakan tunggu SMS undangan untuk aktivasi akun Anda". nah seperti itulah isi SMS masuk jika dokumen yang diunggah sudah benar.

Selanjutnya silakan tunggu SMS undangan untuk aktivasi akun Go-jek, waktu itu saya daftar secara online tanggal 25 Juli 2018. Setelah menunggu selama 2 hari tepatnya pada tanggal 27 Juli 2018 akhirnya sms undangan untuk verifikasi dan aktivasi akun Go-jek saya terima. isi SMS tersebut seperti ini. Hai Made, Anda diundang untuk verifikasi berkas pendaftaran di kantor Go-Jek Bali, Jl. Teuku Umar Barat No. 18 pada hari kerja jam 09-15. Harap membawa berkas asli: KTP, SIM, STNK, SKCK. Jika KTP Resi, harap membawa KK. Pendaftaran Gratis, Mudah dan Cepat!.

Oleh sebab saya berhalangan datang, maka saya baru bisa datang ke kantor Gojek Bali yang beralamat di Jl. Teuku Umar Barat No. 18 Denpasar untuk aktivasi akun pada tanggal  6 Agustus 2018. Saat datang ke sana harus ambil nomor antrean juga, silakan minta sama petugas depan yang ada di sana. Karena data sudah lengkap maka saat datang ke sana tinggal di foto saja untuk dipasang pada profil akun Go-jek driver kita. Sebagai informasi untuk atributnya tidak gratis, kita harus bayar dengan cara potong kredit sebanyak Rp 2.500 kali 40 atau sebesar Rp 100.000 saja untuk jaket dan angsuran yang sama untuk hlem. Jadi total harga hel dan jaket gojek adalah Rp 200.000. 
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Pengalaman Daftar Jadi Driver Go-Jek Secara Online"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih