Cara Untuk Terlihat Tidak Aktif di WhatsApp

Advertisement
Advertisement
Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya. Sudah lama saya tidak membahas WhatsApp (WA) salah satu aplikasi kirim pesan instant yang saat ini paling banyak dipakai. Hal itu tidak terlepas dari mudahnya membuat akun WA dan tidak adanya iklan yang mengganggu saat memakai aplikasi WA ini.

Cara Untuk Terlihat Tidak Aktif di WhatsApp

Namun meskipun demikian kadang ada hal yang membuat kita merasa tidak nyaman dengan aplikasi ini. Kadang setiap orang yang sudah memakai WA dan sudah menyimpan kontak kita maka otomatis akun WA kita akan terdeteksi oleh akun WA orang tersebut.

Sebenarnya kita bisa memanipulasi hal tersebut agar kita terlihat tidak aktif di WA, padahal kita bisa aktif tanpa diketahui oleh kotak yang sudah menyimpan nomor kita. Nah seperti apa caranya untuk menyembunyikan akun WA kita supaya terlihat tidak aktif, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Sembunyikan Status di WA. Kamu bisa mengatur untuk memilih siapa saja yang bisa melihat status kamu di WA. Cara mengaturnya sangatlah mudah Kamu bisa mengaturnya melalui menu pengaturan > Akun > Privasi> Info. Kemudian silakan centang pilihan yang ada seperti, Kontak saya, Kontak saya kecuali atau Hanya bagikan dengan yang artinya status kamu akan disembunyikan dari pemirsa di akun WA kamu dan hanya orang tertentu yang bisa melihatnya.

2. Menyembunyikan Last Seen. Dengan adanya fitur ini Kamu tidak akan diketahui oleh kontak kamu, kapan kamu terakhir memakai aplikasi WA ini. Hal ini membuat orang malas untuk menghubungi kamu di WA. Cara untuk memakai fitur ini adalah pergi ke Menu Pengaturan > Akun > Privasi > Terakhir dilihat. Kemudian silakan centang pilihan yang ada seperti, Semua orang, Kontak saya atau Tidak ada yang artinya status kamu akan disembunyikan dari pemirsa di akun WA kamu.

3. Menghilangkan Centang Biru. Seperti diketahui bahwa centang biru menandakan bahwa pesan yang dikirim sudah dibaca oleh penerima. Hal ini kadang berguna untuk menyembunyikan aktivitas kita di WA. Cara mengaturnya sangat mudah silakan masuk ke menu pengaturan > Akun > Privasi  > paling bawah jangan di centang.

4. Sembunyikan Foto Profil. Foto profil kamu juga bisa dibuat tidak terlihat oleh kontak kamu dengan cara menyembunyikannya. Dengan demikian setiap orang yang menyimpan nomor kamu tidak akan bisa melihat foto profil kamu di aplikasi WA.  Cara mengaturnya sangat mudah silakan masuk ke menu Pengaturan > Akun > Privasi > Foto Profil. Kemudian silakan centang pilihan yang ada seperti, Semua orang, Kontak saya atau Tidak ada yang artinya status kamu akan disembunyikan dari pemirsa di akun WA kamu

Nah itulah cara mudah mengatur supaya akun WhatsApp kamu terlihat seperti tidak aktif atau jarang dipakai karena sudah diatur seperti cara di atas. Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Untuk Terlihat Tidak Aktif di WhatsApp "

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih