Cara Mudah Daftar atau Registrasi Kartu Perdana Simpati

Advertisement
Advertisement
Halo Brosis, kali ini saya mau sedikit bercerita tentang cara registrasi kartu perdana kartu Simpati. Kemarin saya sempat menemui kendala saat mendaftarkan kartu perdana Simpati istri saya secara online. Kartu perdana itu saya beli untuk HP istri saya untuk kartu paket internet karena di tempat tinggal kami hanya simpati yang koneksi internetnya yang bisa diandalkan.

Cara Mudah Daftar atau Registrasi Kartu Perdana Simpati

Seperti biasa kartu saya buka kemudian saya masukkan ke slot SIM 1, setelah itu saya buka website telkomsel untuk registrasi kartu baru itu secara online. Saat form registrasi sudah terbuka, kita disuruh memasukkan nomor kartu simpati kita, kemudian nomor KTP, nomor kartu keluarga dan terakhir adalah minta password yang dikirim via sms ke kartu baru tersebut, setelah itu baru bisa diverifikasi.

Namun apa yang terjadi, setelah saya tunggu beberapa menit kode rahasia yang dikirim ke nomor baru tidak muncul. Saya sempat coba kirim sampai tiga kali namun tidak ada sms yang masuk ke nomor baru tersebut. Saya pun mulai bingung. Sempat saya restart HP untuk bisa menerima sms namun usaha itu juga sia-sia.

Setelah itu saya coba masukkan kartu Simpati itu ke HP lain, namun tetap juga tidak bisa menerima sms. Saya pikir pasti nomor yang saya masukkan juga salah, akhirnya saya cek nomor simpati itu langsung dari HP dengan menekan kode *808# dan munculah nomor kartu Simpati, dan nomor yang saya masukkan sudah benar.

Saya pun sudah kehabisan akal, bagaimana cara registrasi kartu perdana simpati secara online supaya mau menerima SMS kode yang dikirim oleh operator. Akhirnya saya putuskan untuk mendaftarkan atau registrasi nomor baru tersebut via SMS dengan mengetik format REG<spasi>Nomor KTP#nomor KK# kemudian kirim ke nomor 4444

Setelah itu langsung mendapat balasan SMS dari nomor 4444 bahwa kartu perdana sudah berhasil didaftarkan. Setelah itu baru semua SMS bisa masuk ke nomor baru tersebut.

Kesimpulannya adalah untuk mendaftarkan atau registrasi kartu perdana Simpati tidak bisa melalui website atau online. Sebiaknya langsung saja via SMS dengan format yang saya berikan di atas. Nah itulah sedikit cerita saya kali ini ketika registrasi kartu perdana Simpati, semoga bermanfaat dan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Mudah Daftar atau Registrasi Kartu Perdana Simpati"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih