Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Service KM 20.000 Yamaha NMax

Akriko.com - Halo Brosis, Yamaha NMax merupakan produk Maxi Skutik dari Yamaha yang memiliki dua type yakni Abs dan Non ABS. Tipe Non ABS yang memiliki harga yang lebih terjangkau dari yang ABS menjadi primadona bagi bikers yang ada di Tanah Air. Kali ini saya mau sedikit bercerita tentang Yamaha NMax saya yang sudah memasuki jarak tempuh 20.000 km selama dua tahun saya pakai.

Service KM 20.000 Yamaha NMax

Seperti biasa kalau sudah waktunya ganti oli peringatan akan muncul pada speedometer yakni tulisan oil akan terus berkedip-kedip yang mengharuskan kita untuk segera datang ke bengkel Yamaha terdekat untuk mengganti oli mesin. Waktu itu NMax ini saya pakai ngebid (ngegrabbike) pas lagi bawa penumpang tulisan oil kedip-kedip.

Nah saat itu saya putuskan untuk berhenti ngebid setelah selesai mengantarkan penumpang tersebut, karena hari sudah sorea maka saya pun memutuskan untuk datang ke Beres (bengkel resmi) Yamaha pada keesokan harinya.

Esoknya pagi-pagi sekitar pukul 08.15 Wita saya datang ke bengkel Yamaha di jalan WR Supratman, sampai sana saya daftar service dan ganti oli saja dan juga mengutarakan keluhan handel rem kanan agak keras saat direm.

Setelah dapat giliran motornya di service maka datanglah mekanik ke saya yang mengatakan kalau kampas rem belakang sudah habis dan disaran untuk segera diganti, Saat itu pula saya ganti kampas rem belakang supaya tidak bermasalah saat dipakai dijalan raya.

Seingat saya kampas rem belakang diganti pada hari Galungan sekitar 6 bulan lalu dan sekarang sudah dekat hari raya Galungan lagi, itu artinya kampas rem belakang sudah saya pakai hampir 5 bulan. Memang banyak yang bilang kalau kampas rem Nmax bisa dibilang boros atau cepat habis.

Nah itulah beberapa bagian yang dicek saat service ganti oli pada km 20.000 Yamaha NMax tahun 2016, mungkin ada yang punya cerita yang lain tentang Nmaxnya? silakan sharing pada kolom komentar, terimakasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Service KM 20.000 Yamaha NMax"