Facebook Melarang Orang Berjualan dengan Akun Personal

Advertisement
Advertisement
Halo Brosis, kali ini saya akan sedikit cerita tentang facebook. Seperti kita ketahui kalau Facebook merupakan situs jejaring sosial yang banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Facebook membuat kita bisa terhubung dengan teman, kerabat dan juga keluarga meski berada pada tempat yang jauh. Namun belakangan ini kadang sebaliknya Facebook membuat yang jauh jadi dekat dan yang dekat menjadi jauh.

Facebook Melarang Orang Berjualan dengan Akun Personal

Selain untuk interaksi dengan teman, kerabat dan juga keluarga dalam hal sosial kadang ada juga akun Facebook seseorang dipakai untuk berjualan barang dagangan secara online dengan memakai facebook pribadi / personal untuk menawarkan barang dagangan kepada teman-teman yang ada di Facebook yang mungkin jumlahnya sudah mencap[ai 5.000 orang.

Namun belakangan ini mungkin banyak ada cerita akun Facebook personal yang di-suspended (dihentikan sementara) atau di-banned (dihapus) oleh Facebook (FB). Padahal daftar temannya sudah banyak sekali, hampir mencapai 5000 teman di akun tersebut. Kira-kira apa yang menyebabkan seperti itu?

Sesuai TOS (Term Of Services) nya Facebook, yang mungkin jarang dibaca oleh pengguna Facebook, padahal ada beberapa penyebab akun tersebut di nonaktifkan bahkan di hapus oleh Facebook. Mungkin berikut ini adalah penyebabnya:

  •  Anda gunakan akun personal itu untuk aktif berdagang.
  • Nama akun personal tidak sesuai dengan nama Anda. Misal gunakan nama dagangan seperti: Jual Beli Mobil Motor, Rental Motorbike Bali, ataupun nama merk bisnis Anda.
  • Foto profil personal tidak sesuai dengan wajah asli Anda.
Sebenarnya hal-hal di atas sudah dijelaskan pada syarat dan ketentuan facebook https://web.facebook.com/terms.php seperti di bawah ini:

Facebook Melarang Orang Berjualan dengan Akun Personal
Silakan klik gambar untuk tulisan lebih jelas
Mungkin ada pembelaan seperti ini, “Saya selama ini aman-aman saja kok upload jualan di Facebook personal”. Oke, kemungkinan tinggal menunggu waktu saja, sistem nya FB akan matikan akun Anda secara perlahan dan kemungkinan akun tersebut akan dianggap sebagai penyebar Spam oleh FB.

Jadi bagaimana cara aman untuk berjualan di Facebook tanpa takut akan akun Facebook tersebut akan di suspend? Caranya adalah dengan mengikuti aturannya Facebook itu sendiri dengan membuat Fanspage. Disanalah untuk upload-upload foto dagangan, dengan FP ini akan lebih banyak yang bisa dilakukan untuk menjual produk.

“Yah, kan teman saya di facebook itu sudah banyak, padahal saya mau info dagangan saya ke mereka.”. Ya, kami pun selalu bilang bahwa perantara rejeki Tuhan di dunia online adalah teman. Selain dengan membuat FP, kita juga bisa mengunggah dagangan kita pada group-group facebook yang memang dibuat untuk berjualan barang dagangan.

Selain itu bisa juga degan membuat blog atau website untuk berjualan atau memajang barang dagangan dan ketika kita ingin menjual barang dagangan kita di facebook personal kita bisa membagi link toko online kita berupa blog atau website ke facebook. Contoh blog / web berjualan bisa kamu lihat atau klik www.fioribali.com. Ide tulisan ini muncul dari www.boc.co.id

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Facebook Melarang Orang Berjualan dengan Akun Personal"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih