Kenapa Saat Berhenti di Traffic Light Pengendara Motor Tidak Mau Sejajar?

Advertisement
Advertisement

Kenapa Saat Berhenti di Traffic Light Pengendara Motor Tidak Mau Sejajar?

Halo Brosis, kali ini saya mau bercerita tentang pengamatan saya ketika berhenti di lampu merah terutama untuk pengendara sepeda motor di Ruang Henti Khusus (RHK). Saat lampu berwarna merah maka sudah pasti kita sebagai pengendara yang baik harus berhenti di RHK untuk sepeda motor dan di belakang RHK untuk pengendara mobil.

Kenapa Saat Berhenti di Traffic Light Pengendara Motor Tidak Mau Sejajar?

Nah kali ini saya mau bercerita tentang tingkah laku pengendara sepeda motor saat berhenti di RHK. Biasanya pengendara motor tidak mau berhenti secara sejajar dengan pemotor lain dan juga jaraknya agak berjauhan terutama untuk pemotor yang ada di sampingnya. Oleh sebab itu kapasitas RHK yang besar itu bisa berkurang karena pengendara motor tidak mau berhenti secara sejajar dan agak rapat.

Saya kadang suka bertanya-tanya dalam hati kenapa mereka seperti itu padahal jika berhenti dengan rapi sesuai dengan garis marka jalan, mungkin perhentian sepeda motor di RHK akan menjadi lebih maksimal dan tidak menutup ruang bagi mereka yang ingin masuk ke RHK ketika masih ada ruang kosong di RHK.

Apakah pengendara motor itu malu untuk berhenti berjejer dengan rapi di ruang henti tersebut? apakah mereka takut digangguin ketika berada terlalu dekat dengan pengendara lain di traffic light? Atau merak memang cuek dengan aturan tersebut? atau mereka memang tidak tahu kerapian dalam berhenti di RHK?

Saya sendiri kalau masih ada celah untuk berhenti paling depan di RHK maka saya berusaha untuk berada paling depan dengan harapan bisa memberikan ruang kepada pengendara lain yang datang belakangan dan tidak menutup akses masuk ke RHK.

Jadi apa masalah pada pengendara motor, Kenapa Saat Berhenti di Traffic Light Pengendara Motor Tidak Mau Sejajar atau tidak rapi?
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Kenapa Saat Berhenti di Traffic Light Pengendara Motor Tidak Mau Sejajar?"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih