Ranmor Bali Aplikasi untuk Mengetahui Informasi Sepeda Motor Bali

Advertisement
Advertisement
Direktorat lalu lintas Polda Bali sudah merilis satu aplikasi yang diberi nama Ranmor Bali yang bisa didapatkan secara gratis di Play Store. Aplikasi Ranmor Bali ini berfungsi untuk mengetahui identitas kendaraan bermotor yang diketahui dari nomor polisi (nopol) atau plat kendaraan tersebut.


Saya sendiri sudah mengunduh aplikasi Ranmor ini dan sudah mencobanya dengan beberapa kali memasukkan nopol yang berbeda dengan tujuan untuk mengetahui hasilnya. Nah seperti apa dan bagaimana cara kerja aplikasi Ranmor Bali ini silakan simak di bawah ini.

Tampilan aplikasi Ranmor setelah di buka seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Untuk bisa mengecek dan mengetahui identitas kendaraan yang akan dicari cukup memasukkan nopol dari kendaraan tersebut yang sudah tersedia pada kolom No Polisi pada aplikasi. Setelah itu silakan klik kirim.

Sebagai contoh saya akan memasukkan salah satu nopol sepeda motor saya sebagai percobaan. Misalkan saya masukkan nopol DK 4158 UH. Silakan cek hasilnya di bawah ini.


Dari hasil pencarian di atas yang muncul adalah data kendaraan saja misalnya seperti merk, tipe kendaraan, model kendaraan, jenis kendaraan, tahun pembuatan/perakitan, isi silinder, warna, bahan bakar, tanggal akhir pajak, tanggal akhir STNK dan NJKB. Untuk nama pemilik kendaraan dan alamat pemilik kendaraan tidak ditampilkan pada hasil pencarian ini.

Dengan demikian kita tidak bisa mengetahui nama dan alamat pemilik kendaraan tersebut, alasannya mungkin sebagai privasi. Jadi saya rasa aplikasi ini kurang bermanfaat, karena ketika kita mencari identitas kendaraan lewat nomor polisinya adalah nama dan alamat pemilik. Aplikasi ini paling hanya untuk mengecek tanggal jatuh tempo pajak.

Misalnya dalam satu kasus tabrak lari, kita melihat nomor kendaraan pelaku, dan dengan nomor itu kita berusaha mencari tahu siapa orang itu, namun dengan aplikasi ini pastinya tidak bisa karena banyak faktor yang dipertimbangkan misalnya seperti yang saya bilang di atas adalah privasi dan juga hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ranmor Bali Aplikasi untuk Mengetahui Informasi Sepeda Motor Bali"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih