Lindungi Akun Facebook dengan Autentikasi Dua Faktor

Advertisement
Advertisement
Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang cara mengembalikan akun facebook ketika lupa password lengkap dengan tutorial videonya. Setelah saya unggah vieonya di Youtube ternyata video itu sudah banyak yang menonton dan tidak jarang juga ada orang yang bertanya cara mengembalikan akun facebook ketika lupa email, nomor telepon.

Lindungi Akun Facebook dengan Autentikasi Dua Faktor

Hampir kebanyakan pertanyaan yang masuk adalah seperti itu, jadi saya pun tidak bisa bantu kecuali salah satu masih ingat dan masih aktif nah kemungkinan akun facebook masih bisa untuk diselamatkan dan bisa dibuka dan dipakai seperti biasa.

Oleh sebab itu bagi kamu yang punya facebook dan juga sering memakai facebook untuk keperluan yang penting maka alangkah baiknya jaga dengan baik akun facebook kamu supaya tidak sampai lupa password, lupa email, lupa nomor telepon dan paling parah adalah dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Oleh sebab itu bagi kamu yang saat ini punya akun facebook penting maka silakan konfirmasi ulang akun email yang didaftarkan, pakai email yang selalu aktif yang bisa membaca pesan yang masuk. Setelah itu daftarkan juga nomor telepon yang aktif pada akun facebook tersebut dan ubah pengaturan privasinya menjadi cuma kamu yang bisa melihat.

Kali ini facebook sudah hadir dengan perlindungan yang lebih canggih yakni dengan mengaktifkan autentikasi dua faktor jadi dengan demikian hacker akan berfikir untuk membajak akun facebook milik kamu jika sudah mengaktifkan Autentifikasi dua faktor ini.

Cara kerja sistem ini adalah agar bisa masuk ke akun facebook, selain memasukkan kombinasi nomor hp / email dan password, kita juga harus memasukkan  digit angka yang dikirim ke nomor telepon yang kita cantumkan ke facebook. Dengan demikian jika tidak bisa mendapatkan  digit angka tersebut orang tidak bisa masuk ke akun facebook kita meski sudah tahu email / nomor telpon dan password dari akun facebook kita.

Bagaimana cara mengaktifkan autentikasi dua faktor pada facebook, silakan simak caranya dibawah ini.

  1. Seperti biasa buka akun facebook kamu, lebih mudah via aplikasi yang ada di Android atau iOS.
  2. Silakan cari menu pojok kanan atas, silakan pilih pengaturan akun.
  3. Silakan pilih Keamanan dan Masuk. Pada bagian ini juga terlihat pada perangkat apa akun facebook kamu sedang aktif.
  4. Silakan pilih Gunakan autentikasi dua faktor.
  5. Setelah itu silakan centang pada bagian paling atas Autentikasi dua faktor.
  6. Pilih mulai penyiapan kemudian pilih lanjutkan
  7. Kode verifikasi akan dikirim ke nomor yang didaftarkan
  8. Masukkan kode verifikasi 6 digit tersebut
  9. Silakan tutup saja tanpa mengisi tanda centang.
Jika sudah mengikuti sembilan langkah di atas maka autentikasi dua faktor pada akun facebook kamu sudah aktif. Ketika kamu login pada perangkat lain maka harus memasukkan 6 digit kode yang dikirim via sms untuk bisa masuk sepenuhnya ke akun facebook kamu. Nah itulah cara melindungi akun facebook dengan aman dengan cara mengaktifkan autentikasi dua faktor, semoga bermanfaat dan terimakasih.



Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Lindungi Akun Facebook dengan Autentikasi Dua Faktor"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih