Ini Satu Kekurangan Aplikasi Open Camera

Advertisement
Advertisement
Salah satu aplikasi kamera yang sangat membantu saya selama ini dalam merekam video yang saya rekam lewat HP Android saya adalah Open Camera. Menurut saya aplikasi ini sangat bagus dan sangat mudah untuk digunakan ketika akan merekam video.

Ini Satu Kekurangan Aplikasi Open Camera

Ada dua hal yang saya suka dari aplikasi perekam video ini. Pertama karena adanya fitur lock Focus yang berguna agar video yang direkam tidak berubah fokus. Kedua adalah adanya lock Eksposure yang berfungsi untuk mengunci cahaya yang masuk, sehingga video tidak berubah ke hitam atau ke terang dengan demikian hasil rekam videonya menjadi stabil dan tidak berubah baik dari zoom maupun pencahayaan.

Selain itu dengan memakai aplikasi Open Camera ini kita bisa memakai mic eksternal untuk merekam suara saat pengambilan video jadi jika mengambil video dengan jarak yang agak jauh dari kamera maka bisa dibantu dengan mic eksternal dengan kabel atau bluetooth sehingga suara yang direkam menjadi lebih jelas.

Sebenarnya masih banyak indicator yang bisa ditampilkan pada aplikasi ini untuk memudahkan kita mengambil rekaman video seperti indikator baterai, waktu, grid dan lain-lain. Namun ada satu hal yang saya rasa masih kurang pada aplikasi Open Camera ini dan saya rasa itu sangat penting ada pada Open Camera ini.

Kadang saat kita memakai eksternal mic untuk merekam suara yang masuk kadang kita tidak tahu apakah mic yang dipakai bekerja dengan baik dan suara yang direkam sudah masuk atau malah suara yang direkam tidak masuk mungkin karena mic tidak kompetibel atau mic rusak dan juga bisa disebabkan oleh factor lain sehingga suara tidak terekam.

Belakangan ini saya sering mengalami hal tersebut mungkin karena mic yang saya pakai bermasalah atau kabel audio spliternya yang bermasalah saya kurang tahu. Oleh sebab itu kadang video yang saya rekam tidak ada suaranya sama sekali alias bisu.

Oleh sebab itu saya pikir perlu ada indikator suara yang masuk pada aplikasi Open Camera ini supaya bisa meyakinkan ketika kita tekan tombol shutter maka suara sudah masuk yang bisa dilihat pada indikator suara yang masuk. Dengan demikian tidak ada lagu kasus hasil rekaman bisu atau tanpa suara.

Nah mungkin hanya itu satu kekurangan dari aplikasi Open Camera ini, entah apa nama fitur itu saya tidak tahu, semoga ke depannya pengembang bisa memasukkan satu fitur ini supaya aplikasi Open Camera ini menjadi semakin bagus untuk dipakai merekam video pada HP Android.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ini Satu Kekurangan Aplikasi Open Camera"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih