Ini Jeleknya Ketika Menjadi PNS

Advertisement
Advertisement
Tahun 2018 merupakan tahun politik dimana pada tahun ini akan ada pemilihan kepala daerah secara serentak, termasuk Bali juga sudah ada dua pasangan calon yang telah mendeklarasikan calonnya masing-masing dari dua kubu koalisi. Pasangan pertama ada Koster dan Cok Ace dan yang kedua Rai Mantra dan Sudikerta.

Ini Jeleknya Ketika Menjadi PNS
Foto: trendingpublik.com
Saya tidak akan membahas panjang lebar tentang kedua pasangan tersebut namun kali ini saya akan lebih membahas kebebasan sebagai seorang PNS yang sepertinya harus dikurangi ketika menjelang Pilgub ini. Hal ini dilakukan sebagai bentuk untuk menunjukkan netralitas PNS sebagai abdi negara supaya tidak terlihat mendukung salah satu pasangan calon selama musim Pilgub ini.

Seperti yang saya lihat pada pagi hari ini ada teman di facebook saya yang bernama Made Sedana Sari mengunggah sebuah foto yang berisi tentang beberapa larangan seorang PNS saat musim pilgub. Pada tulisan yang sepertinya di foto dari koran tersebut memperlihatkan tujuh larangan kepada PNS selama masa Pilgub. Nah apa saja isinya silakan simak di bawah ini.

  1. Dilarang mendeklarasikan diri sebagai calon kepala Daerah
  2. Dilarang foto bersama dengan bakal calon kepala daerah
  3. Dilarang menjadi pembicara pada kegiatan pertemuan partai politik.
  4. Dilarang menggunggah, memberikan like, mengomentari dan sejenisnya atau menyebarluaskan gambar maupun visi misi bakal calon kepala daerah melalui media online maupun medsos.
  5. Dilarang menghadiri deklarasi bakal calon kepala daerah dengan atau tanpa menggunakan atribut partai politik.
  6. Dilarang mendekati partai politik terkait dengan rencana pengusulan dirinya atau orang lain sebagai bakal calon kepala daerah.
  7. Dilarang memasang spanduk promosi bakal calon kepala daerah
Nah itulah beberapa larangan kepada PNS aktif selama tahun politik, jadi kegiatan untuk politik sedikit terbatasi karena hal ini sebagai bentuk netralitas dari PNS tersebut supaya tidak menimbulkan polemik di masyarakat.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ini Jeleknya Ketika Menjadi PNS"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih