Cara Sembunyikan Status di WhatsApp Kepada Kontak Tertentu

Advertisement
Advertisement
Seperti diketahui kalau penggunaan aplikasi pesan instant seperti WhatsApp (WA) ini sudah semakin banyak saja dan semakin hari terus bertambah karena memang aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan tidak perlu mendaftarkan email atau apapun. Cukup dengan mendaftarkan nomor telepon saja kamu sudah bisa memakai aplikasi milik Facebook ini.

Cara Sembunyikan Status di WhatsApp Kepada Kontak Tertentu

Ada banyak fitur pada aplikasi WhatsApp ini mulai dari kirim pesan, kirim media seperti foto, video. Selain itu dengan WA kita juga bisa melakukan panggilan video ke sesama pengguna WA. Jadi sudah semakin banyak sekali fitur dari WA ini.

Selain fitur utama itu WA juga masih memiliki banyak fitur yang mungkin orang lain tidak tahu. Salah satu fitur yang mungkin banyak orang suka adalah fitur posting status baik dengan text atau pun dengan gambar dan video. Fitur ini bagi saya membuat saya semakin suka memakai WA ini untuk komunikasi sehari-hari.

Nah mungkin ada orang yang merasa tidak nyaman ketika membuat status di WA karena takut menyinggung perasaan orang lain padahal tidak maksud seperti itu. Atau bisa juga mau menyindir si A eh malah si B yang kena. Atau berteman dengan bos di WA, ingin nulis status tentang pekerjaan tapi takut bos tahu. Bagaimana supaya bos tidak tahu postingan kita di WA.

Nah saat ini kita tidak perlu khawatir dengan semua itu karena saat ini ada fitur untuk bisa menyembunyikan status kita di WA kepada orang-orang tertentu supaya mereka tidak bisa melihat status kita di WA. Dengan demikian kita tidak perlu khawatir status kita di ketahui oleh orang yang tidak kita inginkan.

Bagaimana cara menyembunyikan status di WhatsApp kepada orang tertentu saja, untuk itu silakan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Seperti biasa kita buka aplikasi WA di HP kita
  2. Setelah itu cari Status
  3. Setelah itu tap pojok kanan atas (titik 3) silakan pilih Privasi Status.
  4. Setelah itu akan muncul tiga pilihan yakni Kontak saya, Kontak saya kecuali dan Hanya bagikan dengan.
  5. Silakan pilih Kontak Saya Kecuali setelah itu akan muncul kontak WA kita
  6. Silakan pilih beberapa kontak yang kita tidak inginkan untuk melihat status kita di WA. 
  7. Setelah selesai memilih kontak dengan memberi tanda centang, silakan pilih pojok kanan bawah, silakan tap tanda centang hijau tersebut.
Dengan demikian kontak yang sudah kamu pilih tersebut tidak akan bisa melihat postingan kamu di WA baik text, foto maupun video. Blokir ini berlaku untuk semua postingan status kamu di WA. Dengan demikian kamu bisa leluasa membuat status di WA tanpa diketahui oleh orang yang tidak kita inginkan. Meskipun tidak bisa membaca status kita di WA namun kita masih bisa berkirim pesan seperti biasa.

Nah itulah cara mudah untuk menyembunyikan status di WhatsApp kepada kontak tertentu saja, semoga bermanfaat. Untuk melihat tutorialnya dalam bentuk video silakan simak videonya disini.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Sembunyikan Status di WhatsApp Kepada Kontak Tertentu"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih