Baru Maxi Skutik Yamaha Lexi 125 VVA Harga 20 Juta

Advertisement
Advertisement
Hari ini Jumat 26 Januari 2018 PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi merilis satu produk maxi skutik mereka yakni Yamaha Lexi 125 VVA.


Motor ini hadir dipasar roda dua tanah air untuk mengisi celah yang selama ini kosong dan YIMM mencoba mengisi pasar Maxi Skutik dikelas 125 cc.

Yamaha Lexi 125 VVA

Bertempat di Ballroom Hotel Four Season Hotel Jakarta, dihadiri oleh petinggi-petinggi YIMM dan tak kalah menariknya adalah acara rilis Yamaha Lexi 125 VVA ini juga dihadiri oleh dua pembalap Yamaha Movistar MotoGP yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales dengan mengenakan jaket kebesaran Tim mereka.

Yamaha Lexi 125 VVA ini hadir dengan desain yang mirip maxi skutik Yamaha, dengan bodi yang lebih besar dan juga tampilan yang mirip dengan kakaknya yakni Yamaha NMax 155 VVA. Yamaha Lexi 125 VVA hadir dengan mesin 125cc VVA 4 katup, speedometer Full Digital, socket charger, lampu Hazard, smart key/ Keyless dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Secara gamblang seperti yang kita lihat pada gambar di atas maka terlintas sedikit seperti body dari Yamaha Mio S namun dalam versi yang lebih besar. Bagian atas (stang) mirip dengan Yamaha NMax, bagian mesin (CVT) dan saringan udara juga mirip dengan NMax. Namun Yamaha Lexi 125 VVA ini hanya memakai satu Shock belakang yakni pada bagian kiri saja dan terlihat memakai tabung.

Yamaha Lexi 125 VVA

Dari sisi kanan terlihat juga muffler mirip dengan punya maxi skutik Nmax dan Aerox termasuk tempat carian pendinginnya. Terlihat kopong pada bagian dekat knalpot karena motor ini hanya memakai satu shock belakang dan pada bagian pengereman juga tidak memakai cakram hanya memakai rem tromol (drum).

Yamaha Lexi 125 VVA ini memang hadir dengan berbagai fitur yang disematkan untuk memenuhi kebutuhan teknologi berkendara masa kini yang semakin dituntut untuk kenyamanan dalam berkendara selain juga untuk tampil gaya dengan tampilan Yamaha Lexi 125 VVA ini.

Yamaha Lexi 125 VVA

Yamaha Lexi 125 VVA ini memiliki banyak fitur seperti Answer Back System, Stop Start System, Digital Speedometer, Smart Motor Generator (SMG), Smart Key (pada varian tertentu), Lampu depan LED, Electric Socket Power, Lampu hazard dan lain-lain.

Yamaha Lexi 125 VVA ini hadir dalam dua varian yakni Yamaha Lexi 125 VVA Standar dan Yamaha Lexi S 125 VVA. Nah apa saja beda keduanya? yang jelas Lexi S memiliki fitur yang lebih komplit seperti shock belakang tunggal dengan sub-tank (tabung), punya lapisan jok yang lebih mewah dengan motif jahitan dan Lexi S 125 punya Smart Key System (Keyless).

Sedangkan untuk Lexi standar tidak memiliki tiga fitur tersebut, sedangkan yang lainnya sama. Dengan perbedaan fitur yang dibawa oleh keduanya maka sudah pasti akan mempengaruhi harga jual dari kedua Lexi 125 VVA ini. Lexi S sudah pasti akan lebih mahal dari Lexi 125 standar karena memiliki fitur yang lebih canggih.

Untuk saat ini ada dua pilihan warna Yamaha Lexi 125 VVA yakni Matte Blue dan Matte Red, namun seperti yang terlihat pada website Yamaha Indonesia akan ada dua warna baru lagi yakni Bronze dan Matte Grey.

Saat rilis tadi siang YIMM tidak mengumumkan harga resmi dari kedua varian Lexi 125 VVA tersebut. Namun seperti kabar sebelumnya kalau Yamaha Lexi 125 VVA ini akan berada pada harga Rp 20 Juta bisa lebih murah sedikit dan juga bisa lebih mahal sedikit. Nah untuk itu kita tunggu saja kabar selanjutnya tentang harga dari Yamaha Lexi 125 VVA ini.

Mau tahu seperti apa tampilan dari Yamaha Lexi 125 VVA ini, silakan tonton saja video di bawah ini:


Berikut ini adalah spesifikasi resmi Yamaha Lexi 125 VVA

Mesin
Tipe Mesin
Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
Susunan Silinder Single Cylinder
Diameter x Langkah 52 x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi 11.2±0.4
Volume Silinder 124.7 cc
Daya Maksimum 8.75 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 11.3 Nm / 7000 rpm
Sistem Starter Electric starter
Sistem Pelumasan Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin Total = 1.00 L ; Berkala = 0.90 L
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Dry, Centrifugal Automatic
Tipe Transmisi V-belt automatic
Dimensi
P X L X T
1970 mm x 720 mm x 1135 mm
Jarak Sumbu Roda 1350 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 133 mm
Tinggi Tempat Duduk 785 mm
Berat Isi 113 kg
Kapasitas Tanki Bensin 4,2 L
Rangka
Tipe Rangka
Underbone
Suspensi Depan Telescopic Fork
Tipe Suspensi Belakang Unit Swing
Tipe Ban Tubeless
Ban Depan 90/90-14M/C 46P
Ban Belakang 100/90-14M/C 57P
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drum
Kelistrikan
Sistem Pengapian
TCI
Tipe Battery YTZ7V
Tipe Busi CPR8EA-9 / U24EPR-9
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Baru Maxi Skutik Yamaha Lexi 125 VVA Harga 20 Juta"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih