Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Bisa Kirim Pesan ke Akun Instagram Privat dan tidak di Follow?

Pada hari Kamis, 25 Januari 2018 ada salah seorang pembaca blog ini menghubungi saya via kontak dan memilih memakai WhatsApp untuk menghubungi saya tentang sesuatu yang ingin dia tanyakan yakni tentang mengirim pesan ke akun Instagram (IG) yang di privat dan tidak di follow.

mengirim pesan ke akun Instagram (IG) yang di privat dan tidak di follow

Saat ini Instagram memang memiliki fitur untuk mengirim pesan ke sesama pengguna Instagram. Meskipun akun itu di privat pengguna lain masih bisa mengirim pesan ke akun IG yang diprivat tersebut. Faktanya adalah akun privat itu hanya untuk menyembunyikan postingan foto dan video yang ada di Timeline bagi mereka yang tidak mengikuti akun IG tersebut.

Jadi karena pesan yang dikirim berupa komunikasi personal maka mau akun itu tidak diprivate atau diprivate kita tetap bisa mengirim pesan karena tidak ada yang bisa membaca pesan masuk kecuali yang punya akun tersebut dan yang diajak berkirim pesan.

Namun ketika ada pesan masuk dari akun yang bukan follower biasanya tidak ada pemberitahuan ada pesan masuk, namun ketika ketika membuka fitur pesan pada IG disana biasanya ada bagian pesan yang tidak terlihat pada bagian yang bertuliskan Permintaan Pesan.

Pada Permintaan Pesan itu terkumpul pesan-pesan yang masuk yang bukan dari follower atau akun yang mungkin mengirim spam. atau bisa juga langsung muncul tergantung tingkat keamanan akun IG yang diprivat tersebut.

Untuk kirim pesan ke akun IG Privat caranya sangat mudah, silakan simak caranya di bawah ini:
  1. Buka profil akun IG tersebut
  2. Tap pojok kanan atas (titik tiga)
  3. Pilih menu Kirim Pesan.
  4. Silakan ketik pesan anda dan kirim.
  5. Tanda pesan sudah diterima dan di baca adalah, ada logo mata dan nama pengguna IG pada bagian bawah pesan yang dikirim. Contohnya seperti gambar di bawah yang dilingkari merah.
Apakah Bisa Kirim Pesan  ke Akun Instagram Privat dan tidak di Follow?

Nah itulah sedikit pencerahan atas sebuah pertanyaan yang datang dari pengunjung blog tentang  mengirim pesan ke akun Instagram (IG) yang di privat dan tidak di follow, semoga bermanfaat dan terimakasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

5 komentar untuk "Apakah Bisa Kirim Pesan ke Akun Instagram Privat dan tidak di Follow?"

  1. Aku saya,saya privat jadi bisakah saya mengirim DM ke pada orang yang saya follow..karna pernah ada yg bilang kalo akun kita di privat jadi gk bisa masuk ke akun yg kita follow karna dia gak nge follow kita juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetap bisa. Waktu itu saya punya teman, sy follow IG nya, dan dia mau follback sy, tapi terlanjur sy tolak tanpa saya sadar, jdi sy lngsg kirim pesan minta maaf, langsung dia baca, pdahal akun saya privat, bahkan sampai sekarang sy tetap bisa kirim pesan sama dia meskipun dia tdk memfollow saya.

      Hapus
  2. Saya sering kirim pesan ke teman saya akun nya di kunci tidak saya follow namun pesan itu tdk pernah ada tanda dibaca..
    Saya tdk tau pesan itu di baca atau engga, DM terus ga di bales2 jangankan di bales dibaca aja gak..
    Itu pesan masuk apa engga sih ke akun itu???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak faktor yg mempengaruhi, apakah akun itu masih login oleh prnggunanya, bisa saja DM udah masuk tapi tidak diketahui karena pesannya tersembunyi di permintaan pesan.

      Hapus

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih