Xiaomi Redmi 5A Android Spek Garang dibawah Satu Juta

Advertisement
Advertisement
Sejak kemunculannya di Indonesia, smartphone asal Tiongkok ini sudah memikat hati dan mencuri perhatian para pengguna Android di Tanah Air. Waktu itu kemunculan Xiaomi Redmi 1S yang dijual hanya lewat Lazada sampai membuat server Lazada down. Saya masih ingat betul waktu itu saya juga ikut flash sale namun saya gagal untuk mendapatkan HP Xiaomi Redmi 1S yang pertama.

Xiaomi Redmi 5A Android Spek Garang dibawah Satu Juta

Bagaimana tidak waktu itu HP Android dengan spek yang sama bisa dijual diatas dua jutaan, namun Redmi 1S dijual dengan harga Rp 1.500.000 saja. Nah itulah cerita singkat saat saya ikut flash sale Redmi di Lazada.

Kali ini di akhir tahun 2017 ini Xiaomi kembali menggebrak dengan merilis Android mumpuni dengan harga yang gila. Kali ini Xiaomi merilis Redmi 5A yang di Indonesia saat ini dijual dengan harga di bawah satu juta yakni Rp 999.000 (untuk varian penyimpanan 16 GB dan RAM 2 GB) dan bisa didapatkan ditempat yang sama yakni di Lazada pada tanggal 27 Desember 2017.

Berbeda dengan negara asalanya Xiaomi Redmi 5A ini dijual lebih mahal daripada di Indonesia. Di negara asalnya Xiaomi Redmi 5A ini dijual dengan harga Rp 1.300.000,- Inilah taktik berjualan dimana harga bisa ditekanlebih murah di luar negeri daripada di dalam negeri.

Seperti apa Android di bawah satu juta dari Xiaomi ini, kita simak beberapa bagian dari Redmi 5A di bawah ini.

Layar smartphone Xiaomi Redmi 5A memiliki layar berjenis IPS LCD touchscreen dengan ukuran 5 inchi dan resolusi 720 x 1280 pixel. Layar dengan kerapatan 296 ppi (pixel per inch) ini dapat menghasilkan 16 juta warna. Namun sayang, smartphone ini tidak memiliki lapisan pelindung seperti Gorilla Glass pada layarnya sehingga layar smartphone ini rentan terhadap goresan.

Dapur Pacu pada Xiaomi Redmi 5A tertanam chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 64 bit dan prosessor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53. Untuk menunjang performanya, Xiaomi Redmi 5A di bekali dengan RAM 3 GB (varian dengan internal storage 32 GB) dan RAM 2 GB (varian dengan internal storage 16 GB). Performa grafis di tunjang oleh GPU Adreno 308.
Penyimpanan

Penyimpanan internal pada Xiaomi Redmi 5A berukuran 16 GB (untuk versi RAM 2 GB) dan 32 GB (untuk versi RAM 3 GB). Namun jangan khawatir jika kamu merasa ukuran penyimpanan ini kurang, kamu dapat meningkatkan ukuran penyimpanan dengan menambahkan microSD hingga 128 GB di slot microSD.

Kamera utama yang tertanam di Xiaomi Redmi 5A beresolusi 13 MP (f/2.2) lengkap dengan autofocus dan LED flash. Kamera utama ini dapat menghasilkan video dengan kualitas 1080p dengan frame rate 30 fps. Sementara pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 5 MP (f/2.0) yang dapat di gunakan untuk video call.

Jaringan Xiaomi Redmi 5A sudah mendukung komunikasi data pada jaringan 2G, 3G dan 4G LTE. Smartphone ini menggunakan SIM card berjenis nano SIM card (dual standby).

Sementara untuk berkomunikasi dengan perangkat lain, Xiaomi Redmi 5 di lengkapi dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v. 4.1 A2DP, port infrared dan port microUSB 2.0.
Baterai

Xiaomi Redmi 5A di bekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh berjenis Lithium Ion. Sayang baterai pada Xiaomi Redmi 5A non-removable.

Fitur Lain yang ada dimana Xiaomi Redmi 5A juga di lengkapi dengan beberapa sensor seperti sensor accelerometer dan proximity. Selain itu ada juga radio FM pada smartphone ini.

Nah itulah spesifikasi singkat dari Xiaomi Redmi 5A yang akan flash sale pada tanggal 27 Desember 2017 mulai pukul 11.00 WIB dengan harga RP 999.000 semoga menyenangkan.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Xiaomi Redmi 5A Android Spek Garang dibawah Satu Juta"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih