Saya kecewa dengan Pelayanan kaossukasuka.com

Advertisement
Advertisement
Kali ini saya mau sedikit cerita tentang kekecewaan saya ketika membuat baju di kaossukasuka.com secara online. Kaosuskasuka.com merupakan tempat membuat baju kaos tanpa minimal order dan kita bisa membuat desainnya sendiri. Sampai saat ini saya sudah pernah membuat lima kali order di sana, namun untuk order yang kelima ini termasuk membuat saya jengkel dan kecewa.


Sebelumnya saya akan ceritakan dulu beberapa order yang pernah saya buat di kaossukasuka.com ini sejak awal 2016 lalu.

Pertama saya memesan empat buah kaos warna putih dan hitam masing-masing 2 pcs. Saya pesan tanggal 12 Januari 2016 dan sudah selesai tanggal 19 Januari 2016. Order ini tidak ada masalah.

Kedua saya order satu baju kaos warna hitam pada tanggal 10 April 2017 dan selesai pada tanggal 21 April 2017 dan order ini juga tidak ada masalah tapi penyelesaiannya tidak sesuai estimasi yang hanya 3-5 hari.

Ketiga saya order satu kaos polo warna hitam tanggal 5 juni 2017 dan selesai tanggal 12 juni 2017. Pada order ini mulai ada masalah dimana stok kaos polo warna hitam kosong dan saya disuruh ganti warna dengan warna putih. Namun karena order baju tidak urgent maka saya tunggu sampai ada kaos polo warna hitam. Namun karena lama tidak ada warna hitam saya pun mengalah dan menerima warna kaos polo putih ukuran L. Namun setelah selesai dan saya ambil bajunya disana dan tanpa saya periksa ternyata sampai dirumah baju kaos polo yang saya bawa itu ukuran XL. dan saya pun tidak komplin karena saya pikir bukan masalah yang besar.

Keempat saya order dua baju kaos tanggal 23 November 2017 dan selesai tanggal 4 Desember 2017. Kali ini order juga ada sedikit masalah saat konfirmasi pembayaran. Saya selalu order  dan hari itu juga saya bayar dan setelah bayar saya langsung konfirmasi via web. Namun saat itu saya dibilang belum konfirmasi via web dan hanya konfirmasi viia WA saja. Namun setelah saya konfirmasi ulang ternyata tidak bisa. Jika tidak ada konfimasi via web maka order tidak bisa diproses. Akhirnya saya relakan akun saya dibuka oleh mereka untuk bisa konfrimasi pembayaran.

Kelima saya pesan delapan kaos dengan warna yang berbeda-beda sama sablonnya dengan order keempat. Karena itu pesanan untuk teman saya dari Australia dia minta warna berbeda-beda. Awalnya pesanan tidak ada masalah mulai dari pembayaran dan juga konfirmasi pembayaran, namun pada tanggal 16 Desember 2017 mulai ada masalah, nah berikut ini saya jelaskan dengan datail untuk order yang kelima ini.

Detail kelima order
Percakapan di SMS dan WA

Apa yang membuat saya kesal dan kecewa dengan kaossukasuka.com ini pada order terakhir?

  1. Setiap apa yang saya order tidak ada maka solusinya selalu disuruh ganti warna atau ganti size. Kalau ganti warna mungkin masih agak wajar. Tapi kalau ganti size? Hello... lu pikir yang makai baju bisa nambah besar atau nambah kecil gitu...??
  2. Pemberitahuan ke saya saat kaos kosong itu lama, saya order tanggal 13 Desember 2017, masak dikasi tahu kaosnya kosong tanggal 16 Desember 2017.
  3. Ngasi tahunya lewat SMS, setelah saya tidak balas kemudian ditelpon, saya angkat, eh ternyata cuma miscall saja, apakah itu cara pelayanan yang baik bagi konsumen?
  4. Karena saya tidak punya pulsa maka saya balas lewat WhatsApp karena sudah sering komunikasi disana masalah order.
  5. Order yang seharusnya selesai dalam 3-5 hari, tapi saya harus menunggu sampai 10 hari dan tidak mendapat kompensasi apapun. Nah kalau kita order kesana supaya lebih cepat selesai maka kita harus bayar lagi Rp 5.000 per pcs.
  6. Saya sengaja order jauh-jauh hari karena takut hal seperti ini terjadi dan terjadi beneran terjadi. Untung saya order jauh-jauh hari kalau tidak mungkin baju yang saya pesan 8 pcs itu tidak akan selesai tepat waktu dan pasti teman saya akan kecewa dengan semua itu.
  7. Parahnya lagi ketika saya tanya kapan kaosnya selesai? jawabannya bisa diambil besok sore (23/12/2017) kemudian untuk memastikan saya tanya jamnya jam berapa. Dia menjawab via WA Kaosnya sudah bisa diambil sore pukul 14.00 Wita.
  8. Pada tanggal 23 Desember 2017 saya langsung kesana tanpa nanya dulu apakah kaosnya sudah selesai atau belum. Saya berpatokan pada WA yang kemarin bahwa baju kaosnya sudah bisa diambil pada pukul 14.00 Wita. Namun saya kesana pada pukul 14.30 wita ternyata sampai sana saya masih harus disuruh menunggu lagi lagi 20 menit karena masih belum beres sablon bagian belakang lagi tiga pcs.
  9. Saya kecewa lagi, maksud saya kesana ambil baju langsung jemput istri nah kalau saya nunggu disana lagi 20 menit kan saya jadi telat jemput istri saya. Oleh sebab itu saya tinggal saja dulu dan saya pilih jemput istri dulu di Legian.
  10. Setelah jemput istri saya langsung meluncur lagi ke tempat kaossukasuka.com yang berlokasi di jalan Gunung Agung No. 1 C Denpasar itu dan saya tiba disana sekitar pukul 16.10 Wita dam sampai sana masih harus menunggu lagi tanpa ada sapaan dari staff sana.
  11. Setelah pesanan selesai dan diserahkan ke saya dan waktu itu juga tidak ada ucapan maaf atau sekedar bilang terimakasih, apa itu disebut dengan pelayanan? sungguh sial nasib saya membuat baju di sana. Dan saya pun putuskan untuk langsung pergi.
Jeleknya order kaos di kaossukasuka.com ini ketika baju sudah selesai dan sudah bisa diambil tidak ada pemberitahuan sama sekali baik via email atau via pesan lainnya seperti SMS atau WA., dan itu kita sendiri yang harus menanyakan ke mereka. Ini juga harus diperbaiki, setiap order sudah selesai (terutama yang ambil sendiri) alangkah baiknya ada pemberitahuan ke pelanggan.

Untuk kualitas kaos dan sablon mungkin sudah bagus makanya saya suka order di kaossukasuka.com.

Namun ada satu hal yang harus diperbaiki yakni masalah pelayanan kepada pelanggan, cobalah ramah sedikit kepada pelanggan, jangan pelanggannya dijutekin, setidaknya bilang terimakasih atau minta maaf jika ada order yang bermasalah. Atau bila perlu kasih kompensasi supaya pelanggan merasa dihargai ketika ordernya tidak selesai tepat waktu atau masalah lainnya yang membuat pelanggan kecewa.

Kenapa baru sekarang saya menulis karena baru kali ini saya merasa benar-benar kecewa dengan pelayan dari kaossukasuka.com sungguh tidak bisa menghargai seorang pelanggan. Padahal saya sudah lima kali membuat pesanan disana termasuk yang terakhir ini yang jumlahnya paling besar.

Nah tulah sedikit kekesalan saya dengan pelayanan kaossukasuka.com semoga tidak ada yang mengalami nasib sial seperti saya mungkin ini order kelima dan terakhir saya di kaossukasuka.com. 
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Saya kecewa dengan Pelayanan kaossukasuka.com"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih