Cara Mengetahui Tag Video Youtube

Advertisement
Advertisement
Kali ini saya mau sedikit menulis tentang trik yakni cara mengetahui tag / label pada sebuah video Youtube. Mungkin bagi para penonton video yang ada di Youtube mungkin tulisan ini tidak akan berguna. Namun bagi para youtuber mungkin sudah pernah melakukan trik ini untuk mengetahui apa saja dan berapa tag dari sebuah video youtube.

Cara Mengetahui Tag Video Youtube


Kadang saya suka lupa untuk hal-hal yang sederhana ini. Oleh sebab itu saya mencoba menulisnya disini jika suatu saat saya lupa maka saya bisa membacanya disini tanpa harus pusing tujuh keliling mencari trik ini di tempat lain.

Trik berguna bagi para youtuber untuk membuat tag atau keywords yang bisa membuat video menjadi lebih baik dalam hal SEO. Sama seperti blog video yang ada di Youtube juga perlu SEO supaya bisa bersaing dengan bagus ketika ada penonton yang melakukan pencarian video di Youtube.

Jika sudah memiliki kata kunci atau tag yang bagus dan seimbang dan tidak berlebihan maka kemungkinan akan muncul dari hasil pencarian akan lebih besar. Jadi disini kita mencoba melihat tag video yang sejenis dengan video kita. Dengan mengetahui video yang berada pada posisi teratas hasil pencarian, maka kita bisa menerapkan tag atau keywords tersebut pada video kita.

Nah langsung saja kita jelaskan caranya seperti apa cara mengetahui keywords pada sebuah video di youtube. Sebagai contoh kita akan mencari sebuah video dengan kata kunci "cara membuat suara seperti mbak google"  nah dari hasil pencarian itu kita akan mencoba mencari keywrod sari video tersebut.

Misalnya hasilnya ada video dengan link ini https://www.youtube.com/watch?v=o_yOWDMzZdc nah untuk mengetahui keywords atau tag yang dipakai adalah dengan menambah kata view-source: do depan link tersebut. Jadi linknya akan menjadi seperti ini view-source:www.youtube.com/watch?v=o_yOWDMzZdc Jika sudah di enter maka akan muncul tampilan seperti


Jika sudah muncul seperti gambar di atas (silakan zoom supaya lebih jelas) silakan tekan ctrl + F untuk melakukan pencarian kata "Keywords" jika sudah menemukan kata "keywords" tersebut seperti yang terlihat pada gambar di atas yang berwarna oranye. Silakan lihat di bawahnya, yang dilabur merah itulah tag/keyword dari video yang diunggah tersebut.

Jika kamu membuat video yang sama dan mengunggahnya di Youtube, maka kamu bisa meniru kata kunci atau tag dari video tersebut. Nah itulah cara mengetahui kata kunci, keywords atau tag dari sebuah video yang ada di Youtube, semoga bermanfaat.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Mengetahui Tag Video Youtube"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih