Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indahnya Munduk Asri di Desa Kerta Payangan

Sebenarnya sudah sejak awal ingin merasakan suasana Munduk Asri ini, saat pertama kali viral di media sosial Facebook, saya pikir saya pasti bisa meluangkan waktu kesana karena untuk ke Payangan dari Denpasar saya rasa tidak begitu jauh mungkin sekitar 40 km dan tidak menempuh waktu yang lama, mungkin sekitar 1 jam akan sampai di tujuan.

Baca juga: Berkunjung ke Munduk Asri desa Kerta Payangan.

Munduk Asri di Desa Kerta Payangan
Foto: Punapi Bali

Kebetulan waktu ini saya sempat pulang kampung dan memilih jalur Kintamani, biasanya saya kalau pulang kampung selalu lewat Plaga. Kebetulan saat ini pulang sendirian dan istri tidak ikut pulang karena tidak dapat libur, jadi saya pulang kampungnya sendiri saja.

Seperti diketahui dari Facebook, lokasi Munduk Asri ini berlokasi di Banjar Kerta, Desa Kerta, Payangan Gianyar. Lokasi Munduk Asri ini berada sebelum Kebun Raya Gianyar, nah bagi kamu yang sudah tahu lokasi Kebun Raya Gianyar maka akan sangat mudah menemukan lokasi Munduk Asri ini. Nah Biasanya kalau orang dari Denpasar mau ke Singaraja dan lewat jalur Kintamani pasti akan melewati tempat ini.

Seperti yang saya lakukan waktu pulang kampung, saya memilih untuk lewat Payangan dengan alasan untuk melewati Munduk Asri ini. Menempuh perjalanan dari Denpasar dan pastinya melewati beberapa tempat yang terkenal seperti Warung Makan Ayam Betutu yang banyak ada di Kedewatan dan juga Peken Payangan yang ada banyak kulinernya.

Ketika sudah mulai sampai di daerah Kerta Payangan, saya pun mulai mengurangi kecepatan motor saya, karena sambil melihat  kanan kiri untuk melihat papan nama dari Munduk Asri takut terlewatkan dan bahkan tidak ditemukan ketika kecepatan motor masih agak ngebut..

Akhirnya setelah hampir di penghujung Desa Kerta saya melihat kiri kanan, terlihat juga tulisan Munduk Asri di Baliho yang besar di kiri jalan kalau dari Denpasar. Untuk mencapai lokasinya harus masuk jalan beton kurang lebih lagi 300 meter. Setelah jalan beton ada jalan tanah ke kanan, nah ke sanalah arah Munduk Asri.

Lokasi Munduk Asri di Desa Kerta Payangan


Untuk bisa menikmati semua sarana berfoto yang ada di Munduk Asri, kita cukup membayar Rp 15.000 saja untuk bisa masuk ke sana dan kita tidak perlu membayar parkir lagi karena Rp 15.000 itu sudah termasuk semuanya.

Dengan uang sejumlah itu kita bisa menikmati pemandangan yang alami seperti pohon besar dengan akarnya yang besar sampai terlihat keluar tanah, ada gua dan ada juga jembatan kecil seperti yang ada di rumah pohon dan bisa selfie di wahana selfie yang ada dua. Jika kamu lapar dan haus, di sana juga warung yang bernama warung bedeg.

Suasana Munduk Asri desa Kerta Payangan Gianyar

Saat ini sudah ada wahana selfie baru yakni bangunan rumah-rumah kecil seperti di film kartun yang terlihat seperti rumah dalam bentuk jamur seperti yang terlihat pada gambar di atas. Dengan adanya Rumah ini menjadi tambah menarik dan semakin ingin datang ke Munduk Asri ini. Selain itu ada juga yang baru yakni tempat duduk seperti kereta kencana tapi masih belum selesai.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan informasi lebih banyak tentang Munduk Asri tentang situasi disana, seperti tempat parkir Bus yang besar dan apakah ada shuttle service dari jalan raya menuju ke obyek Wisata Munduk Asri, silakan hubungi nomor telpon / WA Munduk Asri ini 0831-1798-7410 (klik saja untuk langsung ke percakapan WA)

Nah itulah sedikit cerita saya ketika akan pulang kampung dan berniat singgah di Munduk Asri Payangan, Ada yang mau kesana dalam waktu dekat ini? silakan datang kesana bersama pasangan atau bersama teman-teman biar tambah seru dan bisa berfoto ria tanpa batas tapi selalu ingat jaga sopan santun dan buanglah sampah pada tempatnya, Semoga bermanfaat.

Baca juga: Suasana Munduk Asri desa Kerta Payangan.

Lokasi Munduk Asri di Desa Kerta Payangan


Bagi kamu yang ingin tahu situasi di Munduk Asri, silakan tonton saja video di bawah ini, jangan lupa like, share dan subscribe ya...



Berikut ini adalah lokasi Munduk Asri dalam Google Maps, silakan pakai Navigasi Google untuk memudahkan Anda Menemukan lokasi Munduk Asri di Payangan.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Indahnya Munduk Asri di Desa Kerta Payangan"