Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SIM Keliling Denpasar Goes To Campus April 2017

Seperti diketahui bahwa salah satu syarat untuk bisa mengendarai kendaraan di jalan raya baik kendaraan roda dua atau pun kendaraan roda empat adalah harus memiliki Surat Izin Mengemudi atau disingkat dengan SIM. Syarat ini seharusnya mutlak tidak boleh tidak memiliki SIM kalau sudah sering mengendarai kendaraan bermotor.

SIM Keliling Denpasar Goes To Campus April 2017
Foto: Otomotifbali
Bagi kamu yang sudah punya SIM namun masa berlaku SIM kamu sudah akan berakhir dalam waktu dekat, maka dari itu segeralah perpanjang masa berlaku SIM kamu karena jika telat sehari saja dari masa berlaku maka SIM sudah tidak bisa diperpanjang lagi, melainkan harus membuat SIM baru dengan syarat yang lebih ribet dan biaya yang lebih banyak.

Untuk memperpanjang masa berlaku SIM kamu, saat ini sudah sangat mudah karena sudah ada sistem online, artinya kamu tidak perlu datang ke tempat asal kamu membuat SIM kalau hanya untuk memperpanjang SIM. Namun jika harus membuat SIM baru maka wajib datang ke tempat asal atau sesuai dengan alamat KTP yang berlaku.

Saat ini selain ada kantor Satpas SIM yang sudah online dengan kantor satpas SIM lainnya di Tanah Air. Seperti di Bali yang sudah bisa perpanjang SIM secara online sejak Oktober 2015 lalu dan pencari SIM semakin dipermudah dengan adanya layanan SIM keliling yang berjadwal dan juga SIM Corner yang berlokasi di parkir Carrefour jalan Sunset Road.

Kali ini  Satlantas Polresta Denpasar mengadakan acara SIM Keliling Goes to Campus selama bulan April 2017. Nah berikut ini akan saya berikan jadwalnya sesuai tabel di bawah ini.

Hari
Tanggal
Lokasi
Senin
10/04/2017
Universitas Udayana
Selasa
11/04/2017
Pasar Uma Anyar Denpasar Utara
Rabu
12/04/2017
Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar
Kamis
13/04/2017
Dealer Yamaha Jl. Diponegoro Denpasar
Senin
17/04/2017
Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Ungasan
Selasa
18/04/2017
Pasar Uma Anyar Denpasar Utara
Rabu
19/04/2017
IHDN Denpasar
Kamis
20/04/2017
Dealer Yamaha Jl. Diponegoro Denpasar
Senin
Merah
Selasa
25/04/2017
Pasar Uma Anyar Denpasar Utara
Rabu
26/04/2017
Universitas Warmadewa
Kamis
27/04/2017
Dealer Yamaha Jl. Diponegoro Denpasar

SIM Keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih berlaku dan belum lewat dari masa berlaku dengan persyaratannya adalah Fotokopi KTP dan SIM serta surat keterangan sehat.

Sedangkan untuk pengajuan SIM baru, perpanjang SIM serta peningkatan golongan dan mutasi silakan datang ke Satpas yang berlokasi di jalan Gunung Shanghyang (sekarang sudah pindah ke jalan Gunung Guntur dekat Labfor) (Polresta Denpasar) dengan persyaratannya adalah Fotokopi KTP, SIM serta surat keterangan sehat, sertifikat mengemudi (SIM A Baru) dan Klipeng (SIM A umum keatas)

Suatu saat karena alasan tertentu kadang Pelayanan SIM Keliling dan SIM Corner tidak beroperasi dan untuk segala aktivitas SIM akan di layani di Satpas di jalan Gunung Shanghyang Kerobokan. Untuk mendapatkan info akurat tentang pelayanan SIM Keliling dan SIM Corner.

Untuk update kepastian jadwalnya, silakan add akun Sosial media di bawah ini:

Facebook ⇢ Balimoto

Semoga bermanfaat, terimakasih
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "SIM Keliling Denpasar Goes To Campus April 2017"