Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Kebangsaan di Singaraja

Singaraja akan memiliki dua Ruang Terbuka Hijau (RTH) dalam waktu dekat karena saat ini Pemerintah Kabupaten Buleleng sedang membangun dua RTH yang pertama berlokasi di eks terminal Kampung Tinggi berdekatan dengan eks pelabuhan Buleleng dan yang kedua berlokasi di lingkungan Sangket Sukasada

Taman Kebangsaan di Singaraja

Pembangunan tahap pertama Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng sudah selesai pembangunannya. Ruang terbuka hijau tersebut berada di eks terminal Kampung Tinggi. Gagasan pembangunan RTH dilakukan oleh Bupati Putu Agus Suradnyana dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan rekreasi yang murah dan nyaman sekaligus sebagai penambah hijau kota Singaraja.

Selesainya pembangunan tahap pertama pembangunan dua RTH itu ditandai dengan dilakukannya pemeriksaan fisik penyelesaian proyek oleh pejabat terkait dari Inspektorat Daerah Buleleng, 29/12. Yang menarik kedua RTH itu mengusung nama yang bernilai nasionalis. Untuk RTH di Kampung Tinggi bernama Taman Kebangsaan.

Nama ini dimaksud untuk mengingatkan di seputar RTH itu hidup rukun dan damai antar suku dan agama dari jaman kerajaan dahulu kala. Kepala Inspektorat, Putu Yasa mengaku, sesudah pengecekan fisik itu akan dilakukan pembahasan lebih teknis di kantor.

Sedangkan RTH di Sangket rencananya bernama Taman Bung Karno yang mengingatkan bahwa darah Bung Karno Presiden RI yang pertama juga berasal dari Buleleng. 
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Taman Kebangsaan di Singaraja"