Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah Om Telolet Om yang Mendunia

Dalam beberapa hari terakhir sering kita jumpai kata-kata "Om Telolet Om" di media sosial baik yang ada di facebook, twitter, Instagram dan lain-lain dan dalam status Om Telolet Om tersebut biasanya ada terlihat anak-anak sampai orang dewasa berkerumun di pinggir jalan sambil membawa kertas yang berisi tulisan.

Sejarah Om Telolet Om yang Mendunia

Mereka bukannya mau demo meminta apapun, mereka adalah sekumpulan orang yang mencari hiburan di pinggir jalan dengan menunggu bus-bus besar yang lewat di depan mereka dan ketika bus-bus tersebut lewat maka mereka akan meminta kepada sopir bus untuk membunyikan klakson bus mereka dengan cara meminta kepada sopir bus melalui tulisan di kertas tersebut yakni Om telolet om.

Jadi sudah jelas Om Telolet Om itu artinya adalah Om itu panggilan kepada sopir bus sedangkan Telolet itu adalah klakson bus yang bunyinya dengan nada yang indah yang membuat orang yang mendengarnya menjadi terhibur. Jadi Om Telolet om itu adalah sebuah permintaan kepada sopir bus untuk membunyikan klakson bus mereka.

Nah bagaimana sejarah Om Telolet om ini bisa tersebar luas di Indonesia dan bahkan di dunia? Ternyata hal ini dimulai dari warga Ngabul, Jepara, Jawa Tengah yang meminta sopir bus membunyikan klakson alias "bus telolet".

Anak-anak hingga orang dewasa di Ngabul, Jepara memang sekitar 1 bulan ini suka nongkrong di pinggir jalan untuk menantikan bus-bus antar kota. Mereka berteriak "Om telolet Om!" hingga membawa spanduk bertuliskan "Om! Telolet :)" dengan maksud meminta sang sopir membunyikan klakson telolet yang nadanya unik dan lucu.

Sempat menjadi trending topik di sosial media sehingga membuat beberapa orang yang terkenal didunia menjadi penasaran dengan Om Telolet om ini. Seperti DJ Snake, Zedd, Steve Aoki, Major Lazer, Nervo, Martin Garrix, BassJackers, Cash Cash, mereka pun ngetwit tentang Om Telolet Om ini.

Bahkan terakhir saya lihat Fans Page Facebook Club Sepakbola raksasa dari Spanyol pun ikut membuat status Om Telolet Om ini dan berisi foto Cristiano Ronaldo yang sedang memegang Trofi Piala Dunia Antar klub yang diperolehnya dengan mengalahkan Kashima Antlers dengan skor 4-2.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Sejarah Om Telolet Om yang Mendunia"