Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pura Batu Pageh Tempat Melukat & Sembahyang

Bali yang terkenal dengan sebutan pulau seribu Pura memang memiliki begitu banyak pura. Bagi umat Hindu yang suka mencari tempat suci untuk melukat maka sudah pasti tahu pura-pura yang ada di Bali yang memang khusus untuk melukat seperti Pura Tirtha Empul, Pura Dalem Pingit Sebatu, Sudamala dan Pura Segara Windu dan lain-lain.

Pura Batu Pageh Tempat Melukat & Sembahyang

Saat ini ada satu pura yang terbilang unik karena berada dalam sebuah goa, pura ini juga sebagai tempat untuk sembahyang dan juga melukat. Pura ini bernama pura Batu Pageh yang lokasinya adalah di daerah Unggasan Kuta. Masuk melalui jalan Goa Gong dan cari Pura Batu Pageh / Green Bowl Beach

Lokasinya Tidak jauh dari Pantai Pandawa dan Jalan menuju pura sudah sangat bagus dan juga dengan pemandangan laut yang sangat indah. Tepat di bawah pura adalah Green Bowl Beach Nusa Dua yang banyak di kunjungi wisatawan mancanegara.

Sebelum melakukan persembahyangan di Pura Batu Pageh, pertama melakukan sembahyang matur piuning dahulu di Pura Taman (diatas yang dekat parkir). Setelah itu menuruni anak tangga sekitar 10 menit. Di pertengahan terdapat pelinggih Kepandean. Setelahnya baru sampai di Pura Batu Pageh.

Tangga yang bentuknya sangat unik dan diatasnya ribuan kelelawar membuat tangga menuju Pura Batu Pageh tampak berbeda. Setelah Pelinggih Batu Pageh agak ke dalam goa terdapat tirta pengelukatan. Disana para pemedek melut sebelum melakukan persembahyangan di depan Pelinggih Batu Pageh.

Bagi umat Hindu yang hendak melakukan persembahyangan dan melukat ke Pura Batu Pageh, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini dan beberapa banten yang mungkin bisa disiapkan :
  1. Hubungi Jro Mangku disana di no HP : 081338670003 
  2. Membawa 3 pejati (untuk di Pura Taman, Pelinggih Kepandean dan Pura Batu Pageh) serta canang raka dan sodaan.
  3. Kadang banyak monyet disana dan sedikit kelaparan. Jadi lebih berhati-hati membawa barang bawaan.
Nah itulah sedikit informasi tentang Pura Batu Pageh yang ada di Unggasan, semoga bermanfaat bagi kamu yang ingin atau berencana ke Pura Batu Pageh dalam waktu dekat (Sumber)

Pura Batu Pageh Tempat Melukat & Sembahyang

Pura Batu Pageh Tempat Melukat & Sembahyang

Pura Batu Pageh Tempat Melukat & Sembahyang

Pura Batu Pageh Tempat Melukat & Sembahyang

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Pura Batu Pageh Tempat Melukat & Sembahyang"