Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagus! Ahok Jadi Tersangka

Dalam kasus dugaan penistaan Agama oleh Gubernur DKI Jakarta saat ini yakni Basuki Tjahaya Purnama atau lebih akrab di sapa Ahok saat mengutip surat Al Maidah 51. Dengna dugaan penistaan Agama tersebut maka sempat terjadi unjuk rasa besar-besaran di Jakarta pada tanggal 4 November 2016 lalu menuntut Ahok untuk di adili.

Bagus! Ahok Jadi Tersangka

Atas dugaan penistaan tersebut maka digelar perkara kasus penistaan agama yang diduga melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan hasilnya Mabes Polri mengumumkan hasil gelar perkara kasus penistaan agama, Mabes Polri resmi memutuskan kasus penistaan agama dilanjutkan ke tahap penyidikan dan menetapkan Ahok menjadi tersangka pada hari Rabu 16 November 2016.

Nah banyak pihak yang membaca kondisi saat ini baik dari segi politik dan hukum. Seperti yang ditulis I Gusti Putu Artha dalam postingan akun pribadinya di sebuah grup facebook, menurut beliau kalau Ahok menjadi tersangka itu merupakan hal yang bagus, kenapa? nah berikut tulisan nya.

BAGUS AHOK TERSANGKA
Lho kok? Iya inilah pilihan paling bagus untuk menyelamatkan NKRI dari rongrongan kelompok radikal dan untuk mengembalikan nama baik Ahok. Dengan Ahok jadi tersangka maka tidak ada alasan lagi demo-deno besar yang diorganisir kelompok radikal dan ditunggangi berbagai kepentingan. Ada alasan negara melibas mereka jika masih ngotot demo padahal Ahok sudah tersangka.
Di sisi lain, Ahok punya kesempatan secara luas untuk menjelaskan di pengadilan yang disiarkan langsung secara terbuka duduk perkara sebenarnya. Dan saya berkeyakinan tak ada niat Ahok menista agama. Dengan penjelasan terbuka itu Ahok bisa membersihkan namanya sekaligus menjadi wahana kampanye gratis! Bukankah dalam kultur politik Indonesia seorang tokoh yang disudutkan justru biasanya akan mendulang simpati? Maju terus Ahok!
Nah itulah salah satu analisa dari seorang yang pernah menjabat di KPU pusat. Nah bagai,ana kisah selanjutnya dari kasus penistaan agama yang melibatkan calon petahana Gubernur DKI pada pemilu 2017 nanti? kita ikuti saja perkembangannya.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Bagus! Ahok Jadi Tersangka"