Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spion akan digantikan dengan Teknologi Video Streaming

Dengan kemajuan teknologi yang semakin menggila dibidang dunia otomotif maka tidak heran jika ke depannya ada produk-produk otomotif yang semakin canggih dengan berbagai fasilitas yang ada didalamnya. Baru-baru ini Pemerintah Jepang pada 17 Juni 2016 melegalkan aturan baru mengenai mobil tanpa kaca spion (mirrorless).

Spion akan digantikan dengan Teknologi Video Streaming

Dengan demikian maka produk otomotif seperti mobil akan lahir tanpa spion. Tanpa spion disini maksudnya adalah tidak akan memakai spion konvensional yang ada selama ini, karena dalam waktu dekat mobil-mobil tersebut akan memakai teknologi video streaming untuk melihat situasi di belakang saat berkendara.

Saat ini sudah ada dua vendor besar yang bermain dengan spion ini untuk memproduksi spion dengan teknologi video streming tersebut yakni Robert Bosch GmbH asal Jerman dan Ichikoh Indutries dari Jepang.

Apa saja keuntungan jika mobil sudah memakai spion dengan video streaming ini? Seperti dilansir dari otomania (7/7/2016) berikut adalah beberapa keuntungannya:

Ada beberapa keuntungan jika peraturan ini diberlakukan. Antara lain aerodinamika dan juga pengurangan bobot spion yang makin lama kian berat akibat penambahan beberapa kelengkapan.

Cahaya silau akibat pantulan lampu mobil belakang otomatis tidak akan terjadi. Tak kalah penting adalah area tak terlihat (blind spot) yang kerap jadi momok pengemudi.

Nah itulah sedikit info tentang kabar akan punahnya spion konvensional dan beberapa keuntungan memakai spion dengan teknologi video streaming pada mobil, semoga bermanfaat.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Spion akan digantikan dengan Teknologi Video Streaming"