Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring dan Coretan pada WhatsApp

Advertisement
Advertisement
Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya WhatsApp? Saya yakin bagi mereka yang punya smartphone tentu sudah kenal dengan salah satu aplikasi berkirim pesan gratis ini. Sejak kemunculannya memang banyak orang suka dengan aplikasi WhatsApp ini untuk dipasang pada smartphone mereka supaya bisa berkirim pesan. Aplikasi ini menjadi simpel karena kita tidak perlu membuat password untuk bisa memakai aplikasi ini, cukup dengan mendaftarkan nomor telepon saja maka kita sudah bisa memakai aplikasi WhatsApp ini.

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring dan Coretan pada WhatsApp

Nah kali ini ada sedikit fitur baru yang bisa kamu apliksikan pada WhatsApp ini, meski caranya agak sedikit manual namun hasilnya bisa membuat huruf atau tulisan pada pesan WhatsApp menjadi berbeda dari biasanya. Kali ini kita bisa membuat huruf dengan cetak Tebal (Bold), cetak Miring (Italic) dan juga tulisan yang dicoret (Strikethrough) layaknya kita menulis dengan komputer atau laptop pada aplikasi Microsoft Word dan lain-lain.

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring dan Coretan pada WhatsApp

Nah untuk itu saya akan berikan cara membuat tulisan tebal, Miring dan teks yang dicoret saat kita mengirim pesan di aplikasi WhatsApp, Nha berikut ini akan saya berikan caranya, silakan perhatikan di bawah ini.

  • Untuk membuat tulisan Tebal pada WhatsApp, maka saat memulai mengetik, awali dengan tanda bintang (*) setelah itu akhiri teks dengan tanda yang sama. Contohnya : *Kapah Jumah* maka saat kamu selesai mengetik, yang muncul pada layar HP kamu adalah Kapah Jumah.
  • Untuk membuat tulisan Miring pada WhatsApp, maka saat memulai mengetik, awali dengan tanda underscore (_) setelah itu akhiri teks dengan tanda yang sama. Contohnya : _Kapah Jumah_ maka saat kamu selesai mengetik, yang muncul pada layar HP kamu adalah Kapah Jumah.
  • Untuk membuat tulisan yang dicoret pada WhatsApp, maka saat memulai mengetik, awali dengan tanda tilde (~) setelah itu akhiri teks dengan tanda yang sama. Contohnya : ~Kapah Jumah~ maka saat kamu selesai mengetik, yang muncul pada layar HP kamu adalah Kapah Jumah.
  • Selain itu kita juga bisa membuat text kombinasi dari Tebal, Miring dan Tercoret, caranya adalah dengan menambahkan tiga kode di depan dan belakang secara bersamaan. Misalnya *_~Kapah Jumar~_* maka akan menjadi Kapah Jumah.
  • Kita juga bisa membuat text terbalik namun dengan bantuan aplikasi di Android yakni Flip Text.
Nah itulah tips mudah untuk membuat tulisan tebal, miring dan teks yang dicoret pada aplikasi WhatsApp, semoga bermanfaat.

Untuk lebih jelasnya silakan tonton video ini tentang cara membuat text tebal, miring, tercoret dan terbalik dan juga kombinasi dari semua model itu. 
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring dan Coretan pada WhatsApp"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih