Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modifikasi Yamaha X Ride Black Matte Supermoto

Brosis, mungkin sudah ada rider X yang sudah memodifikasi Yamaha X Ridenya menjadi seperti judul yang saya buat di atas? Kali ini saya akan mencoba membahas masalah modifikasi Yamaha X Ride menjadi supermoto yang diaplikasikan pada sepeda motor Yamaha X Ride teman saya. Seperti biasa kalau motor dengan gaya supermoto itu adalah motor yang biasanya diperuntukkan untuk medan dengan jalan datar dan juga jalan terjal atau bisa dibilang dengan istilah dual purpose.

Modifikasi Yamaha X Ride Black Matte Supermoto

Baiklah saya tidak berlama-lama untuk memulai ceria modifikasi Yamaha X Ride ini seperti supermoto yang diaplikasikan oleh teman saya itu. Kebetulan saya juga ikut terlibat dalam memodifikasi motor tersebut, jadi sudah tahu sedikit seperti apa pengerjaan modifikasinya.

Pertama tentu harus membeli bahan untuk memodifikasi X Ride itu sesuai keinginan, nah apa saja yang harus disediakan untuk memodifikasi X Ride bergaya supermoto, berikut rincian alatnya:
  1. Pertama adalah mencari ban Swallow dual purpose dengan model SB117 ukuran 90/90-17 untuk ban depan dan 110/80-14 untuk ban belakang, namun ban ini sangat sudah di cari di daerah Bali, akhirnya belinya di Jakarta.
  2. Selanjutnya adalah pelk merk camp warna hitam ukuran 14-215 untuk yang belakang dan ukuran 17-185 untuk yang belakang.
  3. Bottom shock depan merek fast bikes
  4. Kabel rem depan high speed racing
  5. Sayap depan
  6. Penutup shock depan 
  7. Standar samping 30 cm.
  8. Tromol Mio depan belakang 
  9. Peninggi shock depan
  10. Knalpot KLX 150
  11. Stang fast bikes. 
  12. Roji (jari-jari)
  13. Biaya pasang stiker Matte (dop)
Nah itulah beberapa alat yang harus ada saat akan memodifikasi Yamaha X Ride menjadi bergaya supermoto yang bisa menerjang medan dengan jalan yang halus dan juga dengan jalan yang agak terjal. Untuk memasang semua alat itu diserahkan kepada bengkel yang sudah berpengalaman memodifikasi sepeda motor. Untuk masalah biaya, seperti yang teman saya ceritakan bahwa dirinya merogoh kocek sampai Rp 3.500.000,- untuk memodifikasi motor seperti yang dia inginkan. Menurut kamu gimana bro, apakah kamu tertarik untuk memodifikasi Yamaha X Ride kamu seperti gaya ini. Nah berikut adalah beberapa foto dari Yamaha X Ride tersebut.

Modifikasi Yamaha X Ride Black Matte Supermoto

Modifikasi Yamaha X Ride Black Matte Supermoto

Modifikasi Yamaha X Ride Black Matte Supermoto

Modifikasi Yamaha X Ride Black Matte Supermoto

Modifikasi Yamaha X Ride Black Matte Supermoto

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

2 komentar untuk "Modifikasi Yamaha X Ride Black Matte Supermoto"

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih