Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gelar kesebelas Real Madrid di Liga Champion Eropa

Laga Final Liga Champion Eropa yang mempertemukan sesama klub dari Spanyol yakni Real Madrid vs Atletico Madrid. Laga yang berlangsung pada pukul 03.00 Wita tadi di Stadium San Siro Italia yang dipimpin oleh wait Mark Clattenburg. Ini merupakan laga final kedua kalinya terjadi sesama derby Madrid, sebelumnya derby ini juga terjadi pada musim 2013/2014.

Gelar kesebelas Real Madrid di Liga Champion Eropa

Pada laga normal 2 kali 45 menit hasil imbang dengan skor 1-1 sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan babak tambahan untuk menentukan pemenang dari laga final UCL ini. Namun dengan babak perpanjangan waktu 2 kali 15 menit tidak ada gol yang tercipta, maka untuk penentuan juara harus dilakukan dengan cara adu pinalti.

Selama adu pinalti penendang dari Real Madrid tidaka da yang gagal mengeksekusi pinalti, namun berbeda dengan kubu AtleticoMadrid, salah satu penendang tidak behasil memasukkan si kulit bundar ke gawang, dia adalah Juanfran. Kemudian masuk Ronaldo sebagai penendang terakhir dan juga berhasil memasukkan bola ke gawang.

Dengan demikian Real Madrid menang adu pinalti dengan skor 5-3. Dengan kemenangan atas Atletico tersebut, Real Madrid berhak menjadi jaura Liga Champion Erop musim 2015/2016, gelar ini merupakan gelar ke-11 (La Undecima) yang diraih oleh Real Madrid dalam ajang bergengsi di Eropa tersebut.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Gelar kesebelas Real Madrid di Liga Champion Eropa"