Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lanyaan Jogging Track di Desa Tamblang

Akriko.com - Brosis, kembali saya ingin bercerita tentang desa saya yakni Desa Tamblang sebenarnya banyak sekali yang bisa diceritakan tentang desa Tamblang, misalnya Air Terjun Carat namun karena keterbatasan banyak hal jadinya tidak bisa sekalian saya ceritakan di sini. Kali ini saya akan mencoba memberikan sebuah rekomendasi tempat Jogging yang ada di desa Tamblang. Sebenarnya ini bukan tempat jogging namun ini adalah jalan Subak yang lumayan bagus untuk dipakai Jogging baik pagi hari maupun sore hari.


Untuk menemukan jogging track ini sangat mudah, kamu bisa masuk lewat jalan pasar Tamblang dan jika kamu membawa sepeda motor nanti bisa diparkir di pinggir jalan di depan warung Pak Ketut Sutarjana. Bisa juga lewat jalan di sebelah utara Pura Dalem Dasar Tamblang, nanti jika bawa motor juga parkirnya di tempat yang sama. Nah jika sudah parkir maka silakan cari arah jalan ke utara untuk menjelajahi jalur jogging yang bagus ini.


Jika jogging di pagi hari sangat diharapkan tidak terlalu pagi sekali, biarkan sampai sinar matahari terlihat sedikit karena jalan tanpa penerangan. Jika pada sore hari maka tidak perlu khawatir. Jalur ini juga sudah ramai karena sudah ada banyak rumah warga di sepanjang jalan ini namun jaraknya agak jauh-jauh sedikit.

Baca juga: Jalur Gowes di Desa Tamblang

Panjang jalur jogging ini sekitar 1.5 km dan sepanjang jalan akan terlihat pemandangan sawah, pepohonan yang hijau dan juga hamparan bukit dibagian barat. Jalan yang dilewati juga sudah bagus yakni ada yang di beton dan ada juga aspal namun ada beberapa titik jalan masih sedikit hancur namun masih mungkin untuk dilewati.

Jalur ini cocok untuk Jogging di pagi hari maupun sore hari, di pagi hari masih banyak terdengar suara burung. Bagian barat jalan sepanjang jalan ada sungai kecil. Jika kamu sudah selesai jogging, jika kamu belum sarapan maka bisa mampir di warung Pak Ketut Sutarjana, di sana biasanya pagi hari menjual Godoh biu atau Godoh selo misi Gula Bali asli dan juga kopi (promo dik). Lokasi Jogging track ini di Dusun Kaja Kangin desa Tamblang Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng tepatnya jalan Subak Lanyaan. 


Mari kita budayakan hidup sehat mulai dari hal yang paling kecil yakni jalan kaki, salam hidup sehat. Jika kamu ingin melihat lebih banyak gambar, silakan tonton video dibawah ini, semoga menyenangkan.


Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Lanyaan Jogging Track di Desa Tamblang"